Kupat Glabed Kuliner Khas Tegal

Image
yan osmana
Kuliner | Thursday, 20 Oct 2022, 16:54 WIB

Kupat Glabed Kuliner Khas Tegal

Bicara tentang Tegal memang takan ada habisnya. Selain dikenal ngapaknya, juga dikenal gudangnya kuliner. Ya, siapa yang tak kenal dengan sate kambing muda khas Tegal. Pasti semua orang sudah pernah mencicipinya. Terus lagi yang namanya teh poci, tahu aci, nasi lengko, sega ponggol, kupat glabed, kupat bongkok, kupat kidi, dan masih banyak lainya.

Nah !!, sekarang aku mau membicarakan Kupat Glabed. Ya, salah satu kuliner yang sangat digandrungi para pencinta kuliner ini. Juga bisa dibilang sudah menjadi makanan favoritku. Sebab, kupat glabed memiliki ciri khas tersendiri. Yakni rasa kuah kentalnya begitu sangat nikmat sekali. Atau "ngangeni" kalau orang sini ngomong.

Ya, kuah kupat glabed memang hampir serupa dengan kuah opor. Tapi bedanya di teksturnya saja yang lebih kental. Sebab, menurut sebagian penjual, memang dibuat dari kuah gulai tapi dicampur dengan santan kental. Terus dicampuri tempe yang sudah di iris dadu kecil-kecil.

Apalagi kalau melihat cara meraciknya, dimana potongan kupat ditaruj diatas piring, kemudian diguyur kuah glabed yang kental. Terus dikasih potongan ayam suwir dan bawang goreng. Terus dikasih kuah sambel pedas bagi yang suka pedas.wuihh aromanya sangat menggoda selera. Ditambahkan sate ayam berkuah merah, sate telur puyuh,sate kerang. Dan yang paling sepsial kalau pas makan ditemani orang terkasih, disaat suasana mendung . Mantap!!!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Praktisi ngudud ngopi terus moci

Getirnya Cinta PSK

Tolong, Saya Lagi belajar Qonaah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islamofobia dan Wanita-Wanita Muslim

Image

Lapas Narkotika Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image