(Tidak) Semua Laki-Laki?

Image
Fitriyan Zamzami
Agama | Monday, 06 Dec 2021, 13:15 WIB

"... Mereka happy-happy saja," kata salah seorang pejabat polisi di Jawa Timur atas kasus bunuh diri mahasiswi yang ramai belakangan. Masyarakat di dunia pun kemudian meradang.

Dan demikianlah persoalannya. Orang-orang yang bikin regulasi suka (pura-pura) lupa betapa bedebahnya lelaki. Mereka, kaum lelaki ini, tak hanya beroperasi dengan alkohol, obat tidur, atau otot-otot yang lebih kekar. Ada ular di hati semua pria, dia punya beribu cara bikin perempuan bilang "iya" dan menyesal kemudian.

Seragam, jabatan, harta, janji-janji palsu, kekuasaan, status, ketenaran, bahkan agama, semuanya bisa dia racik jadi penghilang kesadaran yang sama berbahayanya. Ribuan tahun dominasi, sang predator kian terasah kemampuannya mencari mangsa secara subtil.

Dan senjata paling ampuhnya saat ini adalah dalih kebebasan seksual. Para perempuan yang terbujuk paham tersebut dibuat lupa bahwa kaum lelaki tunamoral adalah pengeruk untung utama dari paham tersebut. Mereka bisa suka hati meneruskan petualangan tanpa beban moral, tanpa bekas.

Dalam hal ini, "suka sama suka" adalah ilusi, layar asap sang pesulap untuk lepas dari tanggung jawab. Untuk potong kompas jalur yang semestinya harus lewat penghulu.

Rasulullah tak main-main saat bilang bahwa jihad yang lebih besar adalah melawan hawa nafsu. Buat banyak lelaki, gergasi di hatinya itu sedianya memang lebih kuat dan berbahaya dari ribuan tentara kafir Quraisy dari Makkah.

Indeed, so dark is the con of man...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suka nulis...

Bernays, Freud, dan Jihad Akbar

Tuhan di Nusantara

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Garena Free Fire Max: Maximalkan Pengalaman Bermain Gamemu

Image

Lirik Dan Link Download lagu Ke Gunung - Tri Suaka MP3 Gratis Lengkap

Image

Patung Kobe Bryant Berdiri di Puncak Bukit Tempat Kecelakaan

Image

Dua Waktu Istirahat Yang Baik dan Buruk Menurut Islam

Image

Apakah Benar? Pihak Whatsapp Resmi Memblokir Semua Pengguna GB Whatsapp

Image

Lirik Dan Link Download Lagu Satru 2 - Denny Caknan MP3 Gratis Lengkap

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image