Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arif Hidayat

Belajar Programming Begitu Mudah Hanya dengan Melihat Dari 4 Channel YouTube Berikut Ini

Teknologi | Thursday, 13 Oct 2022, 12:11 WIB
Belajar Programming

Bahasa pemrograman ialah perintah standard yang dipakai untuk memerintah computer. Bahasa ini dipakai untuk memerintah komputer agar memproses data sesuai jalur yang kita harapkan hingga bisa hasilkan satu program atau program.

Proses seorang menulis, membenahi, mengetes, dan memiara kode-kode dalam membuat suatu program di computer berikut yang diberi nama programming. Kode-kode itu bisa dicatat dengan bermacam tipe bahasa pemrograman.

Dengan mudahnya akses pada bermacam info yang ada di zaman digital ini. Dan memungkinkan kita untuk belajar programming dari berbagai sumber. Salah satunya sumber dapat dijangkau yang dapat kita buat jadi media belajar ialah YouTube.

Ada beberapa chanel youtube dari seluruh penjuru dunia yang tawarkan semua jenis content belajar yang berguna, diantaranya programming. Di bawah ini kami referensikan 4 channel youtube dari Indonesia yang dapat kalian buat jadi opsi untuk belajar programming.

1. Kelas Terbuka

Channel YouTube yang mempunyai jumlah 175 ribu subscribers ini menyediakan content belajar programming. Ada bermacam jenis bahasa pemrograman yang dapat dalami lewat kanal ini, dimulai dari pemrograman landasan sampai pemrograman berorientsi proyek.

Bahasa pemrograman yang dapat kita dalami di kanal ini salah satunya Python, Java dan C++. Sesion "Tiba-tiba Streaming" yang berada di kanal ini dapat mempermudah kita untuk menanyakan lewat Q&A bila ada pertanyaan sekitar programming.

2. Aden Rahmandi

Channel YouTube Indonesia namanya Aden Rahmandi ini mempunyai lebih dari 50 ribu subscribers. Channel ini memberi bermacam jenis content berguna yang terkait dengan tehnologi seperti panduan membuat web dan dan panduan berguna yang lain sampai panduan membuat toko online sendiri. Bahasa pemograman yang dapat kita dalami dari channel ini diantaranya ialah HTML.

3. Web Programming UNPAS

Channel yang memberikan bermacam content mengenai tehnologi ini mempunyai subscriber beberapa 380.000. Channel yang namanya Web Programming UNPAS ini memberikan content berbentuk Situs Desain, Situs Programming, Programming Tips dan Vlog.

Untuk beberapa pemula yang pengin belajar programming, kanal ini benar-benar pas jadi opsi sebab kalian dapat pelajari PHP, HTML dan CSS landasan lewat kanal ini. Kanal yang hingga saat ini sudah mempunyai lebih dari 400 video ini sering memberi trik dan tips sekitar pemrograman.

4. Tech Tawar

Channel yang namanya Tech Tawar ini memberikan content panduan yang beragam macam. Bukan hanya sekitar programming saja tetapi panduan berguna yang lain seperti photoshop, blogger, dan power poin.

Kanal ini sering memberikan video ulasan satu produk. Bahasa permrograman yang dapat kita dalami dari kanal ini salah satunya C# C-Sharp, HTML, CSS dan PHP. Kanal yang memiiki 285 content video ini bisa kalian gunakan bukan hanya untuk belajar programming saja tetapi content tehnologi yang lain.

Itulah tadi referensi 4 chanel youtube dari Indonesia yang dapat kalian buat jadi untuk belajar programming. Mudah-mudahan artikel kesempatan ini bisa menambahkan pengetahuan kalian dalam memperdalam dunia programming dengan melihat chanel youtube di atas. Terima kasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image