Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yan osmana

Nak !! Bapak Sudah Pada Fase Lelah

Curhat | Tuesday, 11 Oct 2022, 17:44 WIB

Nak !! Bapak Sudah Pada Fase Lelah

Nak !!, Kemarin kalian sudah bapak ajarin untuk tidak cengeng dalam hidup. Dan bapak sudah kasih bekal kalian kejujuran serta kesabaran.

Anak-anak ku dan istri tercintaku.

Nak!! Kalian ada pada fase berkembang. Ingat nak!!! Setiap manusia itu punya dua moment sakral. Dimana saat kalian mengejar sesuatu, entah karir, harta, wanita dan kesuksesan, dengan sangat semangat serta hebatnya. Itulah momen pertama kalian menjadi manusia di dunia. " Karena saat di momen mengejar itu, hanya ada kalian dan tuhan saja yang dapat menyadarkannya". Camkan itu anak-anak ku.

Itu namanya proses pendewasaan kalian nak!!, Dan kalian juga akan mengalami momen seperti bapakmu. Yang sudah berpasrah diri, bahkan tak jarang selalu berucap " ya sudahlah tuhan. Terserah tuhan saja. Sebab, semua ini sudah engaku rencanakan" . Dan di momen ini lah, engkau takan pernah merasa takut, baik takut sakit hati, kecewa, dan sebagainya. " Kalian harus pegang kata-kata bapakmu ini, biar kalian siap. Karena semua yang ada di dunia ini adalah titipan ilahi. Dan Nurani kalian pasti kelak akan siap menerima semua itu. Bahkan melepaskan apapun yang kalian punya pun. niscaya tidak terasa berat". Ingat yah nak.

Sekali lagi, manusia tidak dapat mengontrol manusia lain untuk jatuh cinta, untuk setia, untuk selalu ada, bahkan untuk selalu mengerti apa yang sedang kalian rasa. " Kalian hanya bisa memproteksi diri dengan menyertakan tuhan disetiap keputusan yang kalian akan ambil".

Ingat nak!!, Tuhan itu maha asik dalam mendidik manusia. Dan jangan pernah menerka rahasia tuhan. Lantaran pemikiran manusia yang sangat terbatas dibanding tuhan. Paham nak!!

  • #y
  • Disclaimer

    Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

    Berita Terkait

     

    Tulisan Terpilih


    Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

    × Image