Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Restoran Shabu-Shabu Terbaik Di Jakarta

Kuliner | Monday, 10 Oct 2022, 10:50 WIB

Jika negara Korea melakukan ekspansi didalam bidang kuliner melalui Korean BBQ, ternyata negara Jepang sudah melakukan ekspansinya dalam bidang kuliner lebih dulu melalui hidangan Shabu-shabu. Shabu-shabu adalah hidangan hot pot nabemono Jepang yang terdiri dari irisan tipis daging dan sayuran yang direbus dalam air dan disajikan dengan saus celup.

Hidanga Shabu-shabu ini memiliki porsi yang besar dan juga memiliki cita rasa yang lezat serta menyegarkan. Berikut ini adalah rekomendasi restoran shabu-shabu terbaik di Jakarta versi Yummy Advisor, antara lain

1. Dolar Shop

Mecicipi hidangan Shabu-shabu sekarang tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara Jepang, cukup berkunjung ke Dolar Shop di Jakarta Pusat. Restoran Shabu-shabu Dolar Shop memiliki 9 pilihan soup base, seperti original, tonik, tonik jamur, kari, tomat, pedas, ikan spesial, tonik ikan dan ikan pedas. Untuk isi shabu-shabunya, kamu bisa menikmati aneka homemade bakso, ikan, cumi, sotong, dan yang paling spesial adalah Australian beef.

Alamat : Jl. Gadjah Mada No. 174, Jakarta Pusat

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 100.000

2. Shabu Ghin

Sedang berkunjung ke daerah Senopati, anda wajib mampir ke Shabu Ghin. Restoran Shabu Ghin ini sudah memiliki banyak penggemar hidangan Shabu-shabu yang berkunjung ke restoran ini. Shabu Ghin memiliki 2 pilihan jenis paket, yaitu All You Can Eat dan Set Menu. Tidak heran Shabu Ghin memiliki banyak penggemarnya, karena kualitas hidangan Shabu-shabu disini adalah yang terbaik. Bahkan pilihan daging di Shabu Ghin ada Daging Wagyu, lho!

Alamat : Jl. Wolter Mongonsidi No. 53, Senopati, Jakarta Selatan

Kisaran harga : Rp. 150.000

3. Sichuan Palace

Sichuan Palace wajib anda masukan ke daftar restoran Shabu-shabu yang wajib anda kunjungi. Kualitas hidangan Shabu-shabu di Sichuan Palace sangatlah premium. Selain itu, terdapat 2 pilihan paket yaitu, All You Can Eat dan A La Carte. Sichuan Palace memiliki 4 pilihan kuah, yaitu Chicken Soup, Herbal Chicken Soup, Tom Yum Soup, dan Mala Tang.

Alamat : Mall Taman Anggrek Lt. 3, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 200.000

4. Shaburi

Shaburi adalah salah satu restoran Shabu-shabu yang sudah memiliki banyak cabang di beberapa sudut kota Jakarta. Jadi anda akan dengan mudah menemukan restoran satu ini. Shaburi terkenal karena memiliki pilihan daging yang cukup banyak, yakni US Beef, Special Beef, Shaburi Wagyu Beef, dan Special Wagyu Beef. Selain itu, Shaburi juga menyediakan 6 pilihan kuah sup, antara lain konbu soup, hot miso soup, chicken collagen paitan, sukiyaki, tomato soup, dan soy milk miso soup.

Alamat : Multi Outlet

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 150.000

5. Kobeshi By Shabu-shabu House

Beda dari restoran Shabu-shabu lainnya yang akan memberikan batas waktu bagi anda saat makan, Kobesi By Shabu-shabu House tidak memberikan batas waktu apapun pada anda saat menyantap hidangannya. Dengan kata lain, anda bisa makan shabu-shabu sepuasnya disini. Dijamin, anda akan puas makan shabu-shabu di Kobeshi By Shabu-shabu House.

Alamat : Street Gallery Lt. 2, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Barat

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 150.000

Temukan rekomendasi restoran shabu-shabu terbaik di Jakarta di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki rekomendasi restoran shabu-shabu terbaik di Jakarta yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image