Rasa Syukur di HUT Ke-77 TNI

Image
AL Debaran
Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 21:27 WIB

Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah berusia 77 tahun. Artinya sudah 77 tahun itu TNI menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Terimakasih TNI, wabilkhusus bagi para pejuang Kemerdekaan yang telah berjuang mempertahankan negara Indonesia ini. Sehingga kami yang sekarang ini menikmati hasil dari perjuangan mu, yang berkorban baik jiwa dan raga demi masa depan negara ini.

Para pejuang yang tergabung di TNI. Juga penulis mengucapkan terimaksih banyak. Pengorbanan pendahulu tergabung dengan TNI. Mereka luar biasa memperjuangkan dan mempertahankan bangsa ini.

Patut kita syukuri, bangsa kita sudah 77 tahun berdiri dan merdeka. Termasuk TNI, di usia yang 77 tahun ini patut syukuri atas karunia tuhan berikan kepada kita. TNI sudah 77 tahun di tahun ini. Untuk itu, pada Selasa 4 Oktober 2022. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri syukuran HUT ke-77 TNI di Kemhan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Prabowo menegaskan agar TNI senantiasa mengikat jiwa korsa atau daya juang dalam organisasi TNI yang menjadi kebanggaan bersama. Betul pak Menhan, jiwa korsa ini menjadikan bangsa kita berdiri sudah 77 tahun. Berkat perjuangan para prajurit TNI dan rakyat.

Acara syukuran tersebut digelar usai Upacara Parade Senja yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

“Kita berkumpul pada upacara penurunan bendera dalam rangka menyongsong hari kelahiran TNI ini intinya adalah untuk mengikat kembali jiwa korsa kita dan kebanggaan kita sebagai bagian dari TNI, untuk mengenang komandan dan senior kita yang sudah tidak bersama kita, menghormati pengorbanan para pendahulu kita,” kata Prabowo.

“Juga mengingatkan kembali bahwa kita adalah tentara rakyat, bahwa perjuangan kita ini tidak mudah, serta untuk mewariskan nilai-nilai yang kita hormati kepada generasi muda penerus bangsa, para taruna dan kadet,” lanjutnya.

Wakil Presiden ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang hadir dalam syukuran tersebut juga menyampaikan harapan agar para prajurit TNI yang masih aktif maupun purnawirawan tetap memegang teguh Sapta Marga serta meneguhkan jati diri sebagai tentara pejuang.

“Seorang pejuang selalu merindukan rasa persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan dan kesatuan, kita dulu mampu merebut dan mempertahankan kemerdekaan bersama seluruh rakyat.

Ini patut kita teruskan dan wariskan kepada generasi penerus kita,” ujarnya.

Pada syukuran ini, hadir Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurackman, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, para Atase Pertahanan negara sahabat, serta para sesepuh TNI, mantan Menteri Pertahanan, dan para taruna Akmil, STIN, dan Unhan.

Sumber : Inews.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Konten Writer

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

9 Mahasiswi Magister Kebidanan Ikuti Program IPP ke Inggris

Image

INDONESIA MASUK DALAM DAFTAR WISATA HALAL TERBAIK DIDUNIA

Image

Download Video YouTube ke Lagu MP3 Gratis 2022 YTMP3

Image

Karutan Prabumulih Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Image

Jadi Negara Arab yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Fakta The Lion Atlas

Image

Kebijakan Fiskal Dalam Perspektif Islam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image