Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

Telah Memenuhi Syarat, Tiga Narapidana Rutan Jepara Mendapat Asimilasi

Info Terkini | Monday, 03 Oct 2022, 19:32 WIB
sumber: dokpri

Jepara- raut Bahagia terlihat dari tiga orang Narapidana saat mendapat SK Asimilasi di rumah. Ketiga Narapidana tersebut akhirnya bisa menghirup udara bebas pada Senin (03/10).

Ketiga Narapidana tersebut sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan Kepmenkumham No. M.HH.73.PK.05.09 Tahun 2022 yang berisi tentang penyesuaian jangka waktu pemberlakuan Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 bagi Narapidana yang 2/3 masa pidananya dan anak yang 1/2 masa pidananya sampai tanggal 31 Desember 2022.

Sebelum bebas, petugas Rutan Jepara memberikan nasehat kepada ketiganya untuk menjaga sikap dan perilaku selama menjalani asimilasi di rumah. Karena mereka masih belum bebas sepenuhnya.

Asimilasi di rumah tersebut diberikan kepada Narapidana yang telah memenuhi persyaratan. Jiika persyaratan sudah lengkap maka Narapidana tersebut bisa mendapatkan Asimilasi di rumah. Karena itu merupakan hak Narapidana.

Pemberian asimilasi tersebut juga gratis dan tidak dipungut biaya. Harapannya adnaya asimilasi di rumah ini bisa memberikan motivasi kepada para Narapidana lainnya untuk bersikap baik selama menjalani masa tahanan. Selain itu adanya asimilasi ini juga bisa mengurangi over kapasitas yang ada di Rutan Jepara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image