Telah Memenuhi Syarat, Tiga Narapidana Rutan Jepara Mendapat Asimilasi

Image
Humas Rutanjepara
Info Terkini | Monday, 03 Oct 2022, 19:32 WIB
sumber: dokpri

Jepara- raut Bahagia terlihat dari tiga orang Narapidana saat mendapat SK Asimilasi di rumah. Ketiga Narapidana tersebut akhirnya bisa menghirup udara bebas pada Senin (03/10).

Ketiga Narapidana tersebut sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan Kepmenkumham No. M.HH.73.PK.05.09 Tahun 2022 yang berisi tentang penyesuaian jangka waktu pemberlakuan Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 bagi Narapidana yang 2/3 masa pidananya dan anak yang 1/2 masa pidananya sampai tanggal 31 Desember 2022.

Sebelum bebas, petugas Rutan Jepara memberikan nasehat kepada ketiganya untuk menjaga sikap dan perilaku selama menjalani asimilasi di rumah. Karena mereka masih belum bebas sepenuhnya.

Asimilasi di rumah tersebut diberikan kepada Narapidana yang telah memenuhi persyaratan. Jiika persyaratan sudah lengkap maka Narapidana tersebut bisa mendapatkan Asimilasi di rumah. Karena itu merupakan hak Narapidana.

Pemberian asimilasi tersebut juga gratis dan tidak dipungut biaya. Harapannya adnaya asimilasi di rumah ini bisa memberikan motivasi kepada para Narapidana lainnya untuk bersikap baik selama menjalani masa tahanan. Selain itu adanya asimilasi ini juga bisa mengurangi over kapasitas yang ada di Rutan Jepara.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

KumhamPasti

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

9 Mahasiswi Magister Kebidanan Ikuti Program IPP ke Inggris

Image

INDONESIA MASUK DALAM DAFTAR WISATA HALAL TERBAIK DIDUNIA

Image

Download Video YouTube ke Lagu MP3 Gratis 2022 YTMP3

Image

Karutan Prabumulih Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Image

Jadi Negara Arab yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Fakta The Lion Atlas

Image

Kebijakan Fiskal Dalam Perspektif Islam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image