Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Apron IDN

Alhamdulillah, Wings Air PK-WHZ Mendarat Mulus di Bandara Rembele

Info Terkini | Monday, 03 Oct 2022, 07:57 WIB

BENER MERIAH ( apron.idn): Satu pesawat ATR72-600 mendarat di runway Bandara Rembele, Bener Meriah, Aceh. Beberapa pejabat telah menunggu kedatangan pesawat tersebut.

Kehadiran para pejabat itu menunjukkan betapa pendaratan pesawat tersebut merupakan moment penting. Memang, moment ini sudah lama ditunggu masyarakat, yakni maskapai Wings Air mengoperasikan kembali penerbangan berjadwal dari Bandara Internasional Kuala Namu (KNO) ke Bandara Rembele (TXE) dan sebaliknya.

Wings Air menerbangi KNO-TXE-KNO. (@bandararembele)

Minggu (2/10/2022) Wings Air PK-WHZ dengan nomor penerbangan IW-1410 mendarat mulus di runway Bandara Rembele. Panjang runway di bandara berkode TXE/WITK ini 2.250 m x 30 m.

Inilah penerbangan perdana setelah rute KNO-TXE-KNO terhenti karena pandemi. Info via akun @bandararembele, pesawat dipiloti oleh Captain Emal Erwandhani dan flight officer M. Iqbal Akil, awak kabin Dwi Amalia dan Afifah M.N.

Kepala Bandara Rembele (kanan) melayani rekan media. (@bandararembele)

Sementara pejabat yang menyambut penerbangan perdana itu antara lain Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Sekda Kabupaten Bener Meriah Armansyah, serta Sekda Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy. Turut mendampingi Kepala Bandara Rembele Rahmat Subhan Fajri dan beberapa Kepala SKPK Kabupaten Bener Meriah maupun Aceh Tengah.

Setelah penerbangan perdana itu, untuk tahap awal Wings Air beroperasi tiap hari Rabu dan Minggu. Adanya penerbangan dari Bandara Rembele via Kuala Namu bisa terkoneksi ke seluruh Indonesia dengan maskapai Lion Air.

Wings Air meninggalkan Bandara Rembele. (@bandararembele)

Terkait penerbangan TXE - KNO, Kepala Bandara Rembele menyatakan dengan beroperasinya penerbangan itu diharapkan dapat membantu kelancaran transportasi masyarakat, wisatawan, dan pebisnis yang mengakses dataran tinggi Gayo.

"Seiring meredanya pandemi Covid 19, kita berharap penerbangan ikut mendorong perbaikan perekonomian," kata Kabandara Rahmat Subhan sebagaimana dilansir benermeriahkab. go.id. (@)

Sejumlah penumpang yang memanfaatkan penerbangan TXE-KNO. Foto: Bandara Rembele

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image