Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image matagaruda diy

Pengukuhan Pengurus Mata Garuda DIY 2022-2024

Info Terkini | Friday, 30 Sep 2022, 13:27 WIB
Pelantikan Pengurus Mata Garuda Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2022-2024

“Pada program 100 hari kedepan, Mata Garuda DIY akan memperkuat kolaborasi dengan stakeholder pemerintah dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota,” demikian isi sambutan ketua terpilih Mata Garuda DIY, Taufik Hidayat, Alumnus Program Master Business of Administration (MBA) Universitas Gadjah Mada pada acara Pengukuhan Pengurus Mata Garuda DIY Periode 2022-2024 di Watoe Gadjah Resto Sleman, Sabtu (18/9/2022).

Pada prosesi pengukuhan tersebut hadir perwakilan Mata Garuda Pusat, Suseno Mahardiko yang melantik pengurus Mata Garuda DIY. Mata Garuda DIY sendiri merupakan organisasi ikatan alumni penerima Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan bagi alumni yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Suseno berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik bahwa momentum pemulihan covid ditandai dengan kebebasan berkumpul bebas masker, harus dimaknai sebagai upaya memaksimalkan kolaborasi berbagai program kerja dengan masyarakat.

Proses pengukuhan ini sendiri dilakukan bersamaan dengan gathering pengurus untuk merencakan program kerja dua tahun kedepan. Beberapa program kerja strategis adalah memperkuat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DIY, Pemkot Kota Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Sleman dan Gunungkidul khususnya pada program-program pengabdian masyarakat. Selain itu, karena merupakan organisasi alumni dari kampus, Mata Garuda DIY juga akan memperkuat kerjasama dengan kampus-kampus di DIY dalam pengembangan riset dan peningkatan kualitas pendidikan.

Organisasi Mata Garuda DIY sendiri juga aktif berkomunikasi dengan pengurus Kelurahan LPDP di tingkat kampus seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta dan UIN Sunan Kalijaga untuk kolaborasi program kerja. “Setelah pengukuhan ini, Mata Garuda DIY akan roadshow silaturahmi ke para rektor perguruan tinggi, baru kemudian ke Gubernur dan Walikota/Bupati,” tutup Taufik Hidayat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image