Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Rutan Purworejo Terapkan Sistem Kesehatan Jemput Bola

Info Terkini | Tuesday, 27 Sep 2022, 11:07 WIB

Purworejo-Siketan Jebol Ruwojo (Siap Kesehatan Jemput Bola Rutan Purworejo) merupakan sebuah inovasi layanan kesehatan yang diberikan oleh Rutan Purworejo kepada para warga binaannya dengan cara mendatangi langsung ke area blok hunian warga binaan secara rutin.

Keberadaan Siketan Jebol Ruwojo ini kini menjadi primadona layanan di Rutan Purworejo, pasalnya dengan adanya Siketan Jebol ini para warga binaan merasa aman dan nyaman karena kesehatan mereka setiap harinya selalu terpantau oleh petugas kesehatan yang mendatanginya ke masing-masing blok hunian.

Pagi ini, Selasa (27/9) dua petugas kesehatan Rutan Purworejo, Endah Lutfiana dan Lina Herlina telah melaksanakan layanan Siketan Jebol Ruwojo, mereka tidak hanya sekedar memantau kesehatan para warga binaan, akan tetapi juga memeriksa dan menerima konsultasi mengenai masalah kesehatan yang dialami para warga binaan.

Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi menuturkan “Layanan Siketan Jebol ini sudah berjalan cukup baik dan terbukti mampu menekan serta mengurangi resiko penyakit yang dialami oleh warga binaan, alhamdulillah layanan ini disambut dengan gembira oleh para warga binaan, sehingga kedatangan petugas kesehatan ke blok hunian ini sangat dinanti” tutur Mukaffi.

Berjalannya layanan Siketan Jebol Ruwojo ini dinilai sangat efektif untuk menjaga kondisi kesehatan para warga binaan, sehingga seiring berjalannya layanan tersebut kini sewaktu-waktu para petugas kesehatan ini juga mengunjungi setiap ruangan para pegawai Rutan Purworejo untuk memantau kondisi kesehatan seluruh seluruh pegawai mengingat pandemi covid-19 yang masih belum dinyatakan berakhir di Indonesia. (HumasRuwojo)

#AYuspahrudin #kanwilkemenkumhamjateng #rutanpurworejo #purworejorutan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image