Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Irjen Kemenkumham sambangi tiga Lapas di Sumsel, ada apa?

Info Terkini | Sunday, 25 Sep 2022, 15:30 WIB

Palembang. Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, Minggu (25/9) mengatakan bahwa Ia telah mendampingi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham, Razilu melakukan peninjauan ke Lapas Tanjung Raja (22/9), juga menyambangi Rutan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Bapas dan Rupbasan yang ada di Kota Palembang (24/9).

Di Lapas Tanjung Raja, LPKA dan Rutan, Razilu memberikan tausiah kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak didik, Ia mengapresiasi program hafal Al -Quran di tempat tsb. di Lapas Tanjung Raja yang ikut program tsb sebanyak 7 orang dan telah diuji oleh Kantor Kementerian Agama setempat, sementara di Rutan Palembang yg ikut hafalan Al Quran tsb sebanyak 13 orang, sedangkan di LPKA pesertanya sebanyak 4 Orang. Ketika Tausiah di depan WBP dan anak didik, Razilu untuk minta untuk terus tingkatakan kegiatan ibadah, dengan menyadari kesalahan yg dulu memperbaiki diri agar jadi insan yang produktif.

Ketika di LPKA Palembang Razilu melihat ruang perpustakaan, Razilu mengapresiasi dan kagum kegiatan sekolah didalam Lapas bagi anak didik, yang merupakan sekolah filial SMPN 22 Palembang dan SMAN 11 Palembang.

Saat di Balai Pemasyarakatan Palembang, Razilu di “Curhat” oleh Ka Bapas Sudirwan dan beberapa pejabat pembimbing Kemasyarakatan, yang menangani sebanyak 3958 Klien pemasyarakatan, tapi dengan fasilitas yang sangat terbatas.

Ketika di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Rupbasan) Palembang Razilu juga mengapresiasi, karena tertibnya lelang Basan dan Baran, sehingga tdk ada penumpukan barang.

Turut hadir pada pada kunjungan kerja tersebut Inspektur Wilayah V, Marasidin, Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kabag Program dan Humas, Gunawan, Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi, Pudjiono Gunawan, Kasubbag Humas, Reformasi Birokrasi, Teknologi Informasi, Hamsir.

Kemudian Kepala Lapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit, Kepala Bapas Palembang Sudirwan, Kepala Rupbasan Palembang, Parulian Hutabarat, Kepala LPKA Palembang, Hamdi Hasibuan, dan Kepala Rutan Palembang, Bistok Sitongkir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image