Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPMSTAIL

Bangun literasi mahasiswa, STAIL adakan reading book setiap jumat

Edukasi | 2022-09-23 17:04:10

STAI Luqman Al-Hakim Surabaya Menggelar kegiatan “Reading Book” yang dilaksanakan di kampus 4 Darul Arqam Ju’mat 23/09/2022.

Acara yang diselenggarakan tersebut mendapat sambutan yang baik dari mahasiswa, hal itu dibuktikan dengan antusiasnya mahasiswa dalam mengikuti kegiatan tersebut. Setiap mahasiswa diberikan kesempatan untuk membaca buku selama 5 menit, kemudian mempresentasikan hasil bacaanya kepada teman-temanya.

program ini kedepanya akan diadakan setiap hari Jum'at. Tujuan dari program “Reading Book” ini adalah agar mahasiswa bisa terbiasa membaca buku, karena dengan membaca buku, sama saja kita belajar secara otodidak dan wawasan kita akan bertambah dengan membaca buku.

"Jadi, saya harapkan Mahasiswa STAIL ini harus mempunyai minat baca yang tinggi, supaya ketika ditugaskan ada yang bisa di sampaikan kepada ummat, dan kalo teman-teman tidak pernah membaca lantas apa yang mau disampaikan" Tutur Ust Sauma" selaku waket 4 STAIL Surabaya.

Selain membaca buku, lanjutnya. Melalui program ini mahasiswa juga dilatih untuk berbicara di depan umum melalui kegiatan mempresentasikan hasil bacaan tersebut.//Lembaga pers mahasiswa

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya