Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image gpms sebi

PROPEKA DAY 3 : SERBA SERBI ORMAWA SEBI

Info Terkini | Wednesday, 14 Sep 2022, 11:44 WIB

Perkenalan pertama yairu diawali dengan pengenalan BEM KBM STEI SEBI, yang di sampaikan oleh Presiden BEM KBM STEI SEBI Abi Husain.

Visi misi bem yaitu BEM untuk seluruh mahasiswa, visi misi nya menyeluruh. Visi bem sebi membangkitkan juwa kbm yg kuat dengan menegakan jiwa integritas, solidaritas, intelektualitas. Gerilya kebangkitan artinya : itu filosofinya dalam perang salah satu jendral yang dari kelompok kecil sedang melawan belanda kelompok-kelompok kecil, itu ada di cerita perang geilya, walupun kita kelompok kecil 1200 mahaiswa tapi kita bisa dengan 7 OS nya dan 3 ORMAWA nya, kita buktikan dengan almet hijau toska, kenapa kebangkitan karena ini jadi masalah seluruh organisasi mahasiswa dan beliau bediskusi presiden BEM seluruh Indonesia, permasalahan nya di seluruh kampus di Indonesia kurang nya kesadaran berorganisasi. Di lanjutkan dengan pengenalan struktur.

Selanjutnya perkenalan KSEI ISEF yang di sampaikan oleh Ketua KSEI ISEF Dimas Saputra. Ksei isef berdiri pada tanggal 16 juli 2001. Di latar belakangi karena adanya masalah perekonomian yang semakin merumit. Ter inspirasi oleh umar cakra. Ksei isef bergerak di ekonomi islam, menjadi pusat keilmuan. Untuk visis misi ksei isef itu sendiri kita patokannya kepada berpatokan pada kondisi keadaan yang ada. Bersama berintegritas nama Kabinet periode tahun ini. Nilai oraganisasi KSEI ISEF ada 2 yaitu: keilmuan dan profesi. Dilanjutkan denngan pengenalan struktur.

Selajutnya yaitu perkenalan LDK AL-BIRRU oleh ketua LDK Andhika abi putra. Ldk sesuai dengan Namanya yaitu Lembaga dakwah. Ada program kemanusiaan, pembelajaran islam, kajian, untuk meningkatkan pengetahuan islam. Tujuannya menegakan budaya STEI SEBI. Di LDK ada ayo dakwah itu keren, LDK membentuk integritas dan kreatifitas. Sahabat umat yang Namanya sahabat selalu ada suka maupun duka, ldk itu hadir di waktu suka maupun duka masyarakat saat ini. Di lanjutkan dengan pengenalan struktur .

Setelah pengenalan struktur acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab,

Sesi tanya jawab BEM penanya pertama yaitu perwakilan dari peserta Ikhwan pertanyaan pertama yaitu contoh gesekan-gesejkan yang sering terjadi di BEM? Tentu ada bahkan banyak salah satu contoh misal lagi turun aksi bergesekan dengan polda dll. Pertanyaan kedua dari peserta akhwat apakah demo wajib untuk organisasi BEM? Wajib, tetapi ada perizinan syar’I untuk seluruh mahasiswa.

Sesi tanya jawab KSEI ISEF, dari peserta Ikhwan, Pertanyaan alasan ka dimas masuk ke KSEI ISEF, agar kami tidak bingung untuk masuk OS? Awal maba saya masuk satelit underbownya bem, saat magang saya di LDK, setelah itu saya berfikir saya ingin jadi apa setelah lulus dari STEI SEBI ini, mencari tau cara mengiplementasikan ekonomi Syariah itu lewat apa, maka dari itu saya memutuskan untuk masuk KSEI ISEF. Ketika kita sudah masuk OS, kontribusi apa yang akan kita berian ke OS tersebut. Dari penampilan, karena KSEI ISEF itu dikenal dengan kerapihannya. Pertanyaan dari peserta akhwat, apakah ada kriteria atau syarat khusus untuk menjadi anggota KSEI ISEF? Masuk OS di semester 3, yang paling menonjol tidak boleh mengumpulkan berkas melebihi batas waktu yang ditentukan. Untuk tahun depan semua yg mau masuk ISEF harus mempunyai ATM BSI.

Sesi tanya jawab LDK AL-BIRRU peserta Ikhwan faith fatah narasyid pertanyaannya dakwah LDK lebih mengarah ke NU atau ke Muhammadiyah? Kita netral, Tidak memihak antara NU ataupun Muhammadiyah, kita harus menghargai orang orang yang berbeda mazhab. Pertanyaan peserta akhwat apa yg membuat kk masuk ldk, sedangkan dakwah itu tidak gampang? Al-quran surat al-insan ayat 24 (landasan dakwah itu sulit) bersabarlah erhadap orang orang yang menentang

Closing statement :

Dimas saputra : untuk temen temen semua, surat ar-rad, ketika kita ingin mengubah suatu kaum, yang pertama yg harus kita rubah yaitu mindset kita dahulu. Suatu perubahan dalam diri kita membutuhkan mindset yang paling dalam, membutuhkan partner yang mempunyai visi misi yang sama, maka yang harus digaris bawahi, jika suatu saat nanti ada pencapaian yang tidak kita rencanakan harus hati hati, boleh jadi itu jebakan. Kiat generasi pejuang yang akan ada tantangan kedepannya.

Andhika abi putra : hadirnya temen temen di sebi adalah salah satu niatnya temen temen bernuat baik. Jadikan itu sebagai tempat untuk berbuat baik, untuk menyebarkan ekonomi Syariah. Mau masuk os manapun, jadilah orang yang bermanfaat.

Abi husain : kita semua dakwah, tetapi berbeda ranah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image