Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Pemuda Plantungan KEMENKUMHAM

Bekali CPNS, Kadivmin Kemenkumham Jateng Paparkan tentang Core Values dan Employer Branding ASN

Info Terkini | Tuesday, 13 Sep 2022, 10:03 WIB
Bekali CPNS, Kadivmin Kemenkumham Jateng Paparkan tentang Core Values dan Employer Branding ASN

SEMARANG – Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng Jusman menjadi tenaga pengajar pada Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (12/9) tersebut dilaksanakan dengan metode virtual melalui aplikasi zoom.

Jusman berkesempatan menjadi tenaga pengajar untuk Angkatan 42 dengan jumlah peserta sebanyak 39 orang. Pada kesempatan tersebut, Jusman menyampaikan materi berjudul “Pembinaan Sikap Perilaku ASN, Core Values dan Employer Branding ASN”.

Mengawali materinya, Jusman membuka wawasan para peserta terkait core values ASN Berakhlak yang dilatarbelakangi oleh adanya penerjemahan yang berbeda-beda terhadap nilai-nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku ASN yang tertuang dalam UU nomor 5/2014 tentang ASN.

“Harus ditanamkan bahwa sejak dilantik dan diambil sumpah selaku PNS sejak itu kita menyerahkan diri kita untuk bangsa ini bahwa kita adalah abdi negara dan pelayan masyarakat sesuai tusi kita”. Ujar Jusman.

“Core values Berakhlak merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Disini yang dimaksud Berorientasi Pelayanan adalah kita berkomitmen memberikan optimal dengan memahami tusi kita dan kuasai tentang layanan serta memberikan perfoma dan informasi yang baik.” Sambungnya.

Selanjutnya Jusman menyampaikan beberapa hal lainnya, core values lainnya ialah akuntabel merupakan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan, Kompeten merupakan terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, Harmonis merupakan saling peduli dan menghargai perbedaan, Loyal merupakan berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, Adaptif merupakan terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan.

Jusman melanjutkan materi tentang Employer Branding ASN yaitu Bangga Melayani Bangsa merupakan wujud semangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dedikasi penuh ASN dalam menjalankan tugasnya sehingga tumbuh citra positif serta kepuasan atas pelayanan yang diberikan di hati masyarakat.

@Kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image