Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Pati

Bapas Pati Melakukan Study Tiru Griya Abhipraya dan Pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM

Info Terkini | Monday, 12 Sep 2022, 16:27 WIB

MALANG – Bapas Pati melakukan Study Tiru Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM di Lapas Kelas I Malang dan Griya Abhipraya di Bapas Kelas I Malang, Jumat (09/09/2022).

Kegiatan Study Tiru Bapas Pati ke Lapas dan Bapas Malang (Sumber : Humas Bapas Pati)

Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang sudah diraih oleh Lapas Malang menjadi rujukan Bapas Pati untuk melakukan study tiru pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM. Rombongan Bapas Pati yang dipimpin oleh Kepala Bapas Pati, Muhamad Nurseha disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari.

Kunjungan study tiru ini diawali dengan pemaparan tentang teknis berjalannya pembinaan serta sarana dan prasarana yang ada di Lapas Malang. Kemudian rombongan Bapas Pati diarahkan ke area Bimbingan Kerja yang ada di Lapas Malang. Disana rombongan Bapas Pati melakukan interaksi kepada Warga Binaan Lapas Malang yang sedang melakukan kegiatan bimbingan kerja. Sebelum meninggalkan Lapas Malang, tidak lupa rombongan Bapas Pati menikmati olahan kopi hasil racikan dari Warga Binaan Lapas Malang.

Setelah meninggalkan Lapas Malang, rombongan Bapas Pati bertolak menuju ke Bapas Kelas I Malang. Rombongan Bapas Pati diterima langsung oleh Kepala Bapas Malang, Sugandi beserta jajarannya. Kunjungan diawali dengan berkeliling untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di Bapas Malang. Dilanjutkan dengan mendengarkan paparan oleh Kepala Bapas mengenai “Griya Abhipraya” di Aula Kantor Bapas Malang.

Bapas Malang merupakan Pilot Project yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk membentuk “Griya Abhipraya” sebagai bentuk pemberdayaan Pokmas Lipas. “Griya Abhipraya” merupakan tempat atau wadah untuk menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat (Pokmas Lipas) bagi klien pemasyarakatan melalui kegiatan kepribadian, kemandirian dan kemasyarakatan dalam rangka perbaikan diri dan peningkatan kualitas tersangka/tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan diterima kembali oleh lingkungan masyarakat.

Di akhir kegiatan, rombongan Bapas Pati menuju Kecamatan Pujon Kabupaten Malang untuk meninjau langsung “Griya Abhipraya”. Adapun kegiatan pembimbingan kemandirian yang telah berjalan saat ini yaitu budidaya Maggot.

Kontributor : Humas Bapas Pati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image