Game Valorant saat ini tengah menjadi permainan first individual shooter (FPS) yang digemari

Image
Dilla Apsa
Games | Monday, 12 Sep 2022, 15:58 WIB

Game Valorant saat ini tengah menjadi permainan first individual shooter (FPS) yang digemari. Meski sebelumya, CS:GO yang menjadi primadona pada ranah ini. Namun kini nampaknya Valorant sudah jadi idola baru yang punya banyak penggemar.

Lantas apa itu Valorant dan cara bermainnya? Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kamu tengok saja ulasan di bawah ini hingga selesai, ya.

Apa itu Valorant?

Ya, apa itu Valorant? Menurut wikipedia, Valorant adalah sebuah game FPS complimentary yang dibuat oleh Mob Games untuk sistem operasi Windows. Dengan konsep yang mirip dengan CS:GO, permainan ini hadir dengan dua tim, yaitu lima lawan lima pemain. Bedanya, di Valorant setiap specialist atau legend memiliki expertise khusus untuk menambah serunya pertarungan.

Dalam satu kali permainan, terdiri dari 24 ronde. Dengan masing tim terbagi menjadi assailant dan protector. Assailant adalah tim yang bertugas untuk memasangkan bom. Sementara tim protector mempunyai tugas untuk mencegah hal tersebut terjadi. Goodness iya, setelah berjalan 12 ronde, kedua tim akan bertukar peran.

Specialist di Valorant

Salah satu yang unik dengan Game FPS Valorant bisa dilihat dari Specialist nya. Masing pemain bisa memilih specialist sesuai dengan job nya. Ada yang punya peran sebagai duelist, initiatir, regulator hingga sentinel. Mereka semua bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Nah, job dari specialist Valorant menentukan sejumlah jurus atau expertise yang dimiliki. Duelist dengan kemampuan perang jarak dekatnya, initiator dengan keahlian untuk menyerang atau membuka perang, regulator bisa mengatur map, serta sentinel yang bertugas membantu untuk menyembuhkan hingga mengembalikan teman yang mati.

Bila kamu menyukai CS:GO dan ingin sesuatu yang beda, game ini jelas bisa memenuhi keinginan kamu. Karena setiap specialist memiliki kemampuan yang berbeda-beda, bahkan juga senjata rahasia yang unik. Belum lagi dengan efek yang muncul karena penggunaan ability tadi bisa membuat kamu ketagihan primary game ini, lho.

Satu lagi, mode bermainnya play on words ada yang rank serta yang biasa. Akan tetapi, bila kamu menginginkan sebuah game yang cukup singkat, principal saja dengan mode Spike Rush yang akan berakhir setelah 7 ronde. Tidak hanya itu, masih ada mode lain yang bisa dipilih seperti Deatmatch, Replication, Acceleration, serta Snowball Battle.

Jenis senjata di Valorant

Untuk jenis senjata yang ada di Valorant sebenarnya kurang lebih sama dengan CS:GO. Hanya saja, untuk jenisnya mungkin sedikit berbeda. Pada dasarnya kamu bisa membeli reinforcement, senjata pertama, dan senjata yang kedua dan punya imbaslot.

Di awal kamu akan diberikan uang sebesar 800 untuk membeli gun atau light reinforcement. Setelah itu, kamu bisa menggunakan weighty reinforcement dan senjata dengan jenis assault rifle ataupun shotgun. Intinya makin sering tim kamu menang, uang untuk membeli senjata play on words akan makin banyak.

Map yang dipakai di Valorant

Map atau ruang untuk bertanding di Valorant ada tujuh buah. Dengan setiap map punya tantangannya sendiri. Untuk bertanding kamu quip diharapkan bisa menghafalkan setiap map-nya. Karena ada banyak jalan rahasia yang bisa dipakai.

Map di Valorant terdiri dari Break, Breeze, Fridge, Tie, Shelter, Split, dan Rising. Masing ruang bertarung memiliki latar yang berbeda-beda dan keren. Hal ini karena grafis yang dipakai untuk visualnya terlihat begitu nyata sehingga kamu pasti betah bermain lama.

Rank di Valorant

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa memainkan Valorant secara kompetitif dengan rank mode. Rank ini hadir mulai dari Iron, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Precious stone, Undying, hinggar Brilliant. Biasanya pemain yang sudah genius akan berada di rank Brilliant.

Nah, bila kamu tertarik dengan game ini dan ingin menjadi genius player, panjatlah rank hingga brilliant. Karena dengan demikian kamu bisa memulai kariermu sebagai decoration ataupun genius player. Siapa tahu kamu nantinya bisa bertanding di VCT: Bosses dan Valorant Champion.

Nah, itu tadi penjelasan tentang apa itu Valorant dan beberapa aspek lain di game tersebut. Ada juga cara untuk melakukan instalasi Valorant yang cukup mudah untuk diikuti. Pokoknya, begitu memiliki game ini di PC atau PC, kamu pasti akan sering bermain dan sulit untuk berhenti. Nah, buat kamu yang udah hoby game coba deh game seru lainnya yang pastinya lebih menguntungkan dan seru disini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Link Download GB WhatsApp Versi Terbaru September 2022 Termudah dan Tercepat!

Image

20 Nama FF Keren Tanpa Simbol, Buat Cowok dan Cewek Beserta Artinya Terbaru 2022

Image

6 Orang WBP Lapas Perempuan Palembang Kanwil Sumsel Terima Asimilasi Dirumah

Image

Lapas Brebes Ikuti Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022

Image

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila dari Rupbasan Palembang

Image

Pendekatan Matematika dalam Mitigasi Bencana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image