Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Teguh Herdiana

3 Makanan Khas Bandung Legendaris

Kuliner | Wednesday, 07 Sep 2022, 23:21 WIB

Berikut daftar makanan khas Kota Bandung yang wajib anda coba :

1. Batagor Bandung

Jajanan legendaris Batagor disajikan dengan bumbu kacang, batagor menjadi salah satu makanan populer dan lezat di Bandung. Biasanya penjualnya selalu ada dimana-mana, dengan menggunakan roda cara berjualannya dan ada juga di cafe-cafe kecil gitu kalau sekarang. Isinya tahu goreng dan pangsit goreng.

2. Karedok

Karedok adalah makanan sederhana, dengan komposisi sayur-sayuran seperti kol, taoge, mentimun dan kacang panjang di campur dengan bumbu kacang yang di ulek halus kemudian dinikmati bisa dengan nasi atau ketupat.

3. Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom adalah nasi dicampurkan dengan oncom yang sebelumnya ditumbuk terlebih dahulu dan biasanya disajikan dengan lauk pauk lain, seperti tempe goreng, ayam goreng, dan tahu. Enak dimakan selagi panas.

Rekomendasi kuliner lainnya juga anda bisa mengunjungi foodstraveller.com, sebagai situs rekomendasi kuliner lainnya. sebelumnya terima kasih anda telah menyimak artikel yang saya buat, semoga menambah wawasan anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image