PC IMM Jaktim, Mengurai Polusi dengan Aksi

Image
Fokker
Info Terkini | Tuesday, 30 Nov 2021, 00:08 WIB
PC IMM Jaktim, penyuluhan kesehatan bersama warga

Jakarta, 29 November 2021. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Jakarta Timur, telah mengadakan agenda penyuluhan dan edukasi kesehatan terhadap persoalan polusi udara yang melanda kampung Petukangan, Cakung. Dengan agenda mencari solusi alternatif dalam upaya pencegahan yang dampaknya dapat menyerang kesehatan warga.

Khususnya bagi anak-anak dibawah usia 5 tahun. Persoalan polusi adalah penyebab utama terjadinya penyakit yang berkaitan dengan pernafasan. Hal ini dengan tegas disampaikan oleh Ikhwan Ridha Wilti, S.K.M., M.K.M. yang menjadi narasumber kegiatan tersebu sekaligus dosen Uhamka.

Upaya mengurai persoalan ini, tentu harus melibatkan berbagai pihak, khususnya bagi para stakeholder di lingkungan warga dan penentu kebijakan publik. Mengupayakan peningkatan kesadaran pola hidup sehat dalam berkegiatan sehari-hari juga menjadi bagian dari kampanye yang digagas oleh para mahasiswa dari kampus Uhamka ini.

"Tujuannya adalah memberikan mediasi yang sekiranya dapat dilakukan bersama-sama oleh warga dalam menghadapi persoalan polusi dari sektor industri", ujar Dayat Wijanarko, disela kegiatannya memberikan edukasi bagi anak-anak Petukangan. Ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus diemban, dalam mengupayakan solusi bagi kemaslahatan bersama, tutupnya.

PC IMM Jaktim

Senada dengan itu, Wikka Esa, sebagai Ketua Cabang IMM Jaktim menegaskan bahwa persoalan polusi yang merugikan terhadap warga ini harus ada tindak lanjut yang kelak akan dikawal dalam penyelesaiannya. Harus ada upaya alternatif sebagai win win solution antara para pelaku industri bersama dengan warga.

Fokus penyuluhan ini tidak hanya ditujukan kepada warga, melainkan juga kepada kalangan anak muda yang sudah sepatutnya dapat menjadi contoh untuk generasi selanjutnya. Tidak sekedar mengikuti penyuluhan, tanpa edukasi yang mengarah kepada upaya penyelesaian.

Beberapa waktu lalu, Jakarta memang tengah dalam sorotan publik, mengenai persoalan polusi. Tetapi dalam upaya penyelesaian, tentu harus ada kerja bersama, upaya bersama, dan saling dukung, guna mencari jalan keluar. Semua tentu ada yang diuntungkan atau dirugikan apabila membahas mengenai persoalan lingkungan.

PC IMM Jaktim akan terus berupaya mendampingi warga dalam mencari jalan keluar dalam mengatasi persoalan ini. Agenda rutin yang akan terus diupayakan guna mengedepankan kepentingan warga untuk mencari keadilan. Harapannya adalah satu, tidak ada yang dirugikan dalam konteks membangun roda perekonomian, tutup Dayat. (29/11)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru Sejarah SMA Malahayati

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lirik Dan Link Download Lagu Satru 2 - Denny Caknan MP3 Gratis Lengkap

Image

PT SGPJB Bersama LAZ Harfa Gelar Pembinaan untuk Guru Honorer

Image

Fitur GB Whatsapp Mod Apk Terbaru, Bisa Gunakan 2 Akun Sekaligus

Image

Akad Mudharabah sebagai Sarana Perencanaan Keuangan

Image

Yndx Brwr Rusia, Search Engine Luar Biasa Tembus tanpa Batas

Image

Mengapa Ada yang Bisa Terkena DBD dan Tipes Bersamaan?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image