Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Feri Anugrah

KPI Universitas Muhammadiyah Bandung Berpartisipasi dalam KNKI IV

Edukasi | Friday, 02 Sep 2022, 10:04 WIB
Sekretaris Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) Femi Fuaziyah Alamsyah SSos MHum (kedua dari kanan) saat kegiatan KNKI IV yang berlangsung di Yogyakarta pada Selasa-Kamis (30-01/08-09/2022).***

BANDUNG – Program studi Komunikasi Penyiaran Islam UM Bandung berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) IV yang digelar Asosiasi Komunikasi Penyiaran Islam (ASKOPIS) dan program Studi KPI UMY dari Selasa-Kamis (30-01/08-09/2022).

Acara ini bertema ”Meneguhkan Kontribusi Ilmu Komunikasi Islam dalam Menjawab Permasalah Keumatan, Kebangsaan, dan Keindonesiaan”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KH Ibrahim UMY dan Hotel Tara dan menghadirkan 200 lebih program studi KPI dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara pembukaan yakni rektor UMY, Ketua Umum DPP ASKOPIS, Ketua Dewan Pertimbangan DPP ASKOPIS, dan tamu undangan lainnya.

Berbagai kegiatan digelar pada acara itu, seperti seminar nasional, lokalkarya, livetime dan achivment motivation award, bedah buku, dan call for paper.

Acara itu bertujuan untuk memaparkan dan membahas berbagai permasalahan keumatan, kebangsaan, dan keindonesiaan dengan pendekatan ilmu komunikasi Islam.

Kerja sama dengan ASKOPIS

Pada kesempatan itu juga berlangsung penandatanganan kerja sama antara Fakultas Agama Islam (FAI) UM Bandung dengan ASKOPIS.

Kerja sama antara Fakultas Agama Islam UM Bandung dengan ASKOPIS di sela-sela KNKI IV di Yogyakarta.***

Sekretaris Prodi KPI UM Bandung Femi Fauziah Alamsyah SSos MHum hadir sebagai perwakilan resmi kampus.

Di sampung itu, Femi juga tampil menjadi salah satu pembicara dengan makalah berjudul “Digital Culture: Perubahan Budaya di Era Revolusi Industri 4.0”.***(FA/FK)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image