Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image imam mahmud

8 Ide Konten YouTube bagi Pemula yang Bisa Dilakukan

Teknologi | Tuesday, 30 Aug 2022, 22:18 WIB
Ide Konten YouTube bagi Pemula I Dokumen Pribadi

Inspirasi membuat konten YouTube bagi pemula tentu saja menjadi salah satu bagian yang paling awal untuk dipikirkan, alasannya katika ide tersebut telah ditemukan bisa membuat kita lebih semangat untuk membagikan video-video yang kita anggap akan memberikan tambahan penghasilan.

Begitupula dengan saya, sampai saat ini sebagai YouTuber pemula yang belum terlalu banyak pengikutnya akan berusaha membagikan tentang apa saja sih sebenarnya konten youtube yang bisa dibuat.

YouTube

YouTube bisa dikatakan sebagai media sosial yang membagikan konten berupa video dengan memberikan rekomendasi kepada para penontonnya sesuai dengan keminatan yang dimiliki. Namun disisi lainnya, pada pembuat konten video tersebut yang kemudian dikenal dengan content creator bisa mendapatkan pengashasilan dari beragam caranya, namun paling familiar ialah memanfaatkan Google Adsense.

Ide Konten YouTube bagi Pemula

Sebagai sama-sama pemula, berikut ini beberapa ide konten yang bisa dibuat. Antara lain;

1. Permainan Anak-Anak

Membuat konten YouTube dengan memvideokan permainan untuk anak-anak tentu saja menjadi hal yang menarik, pasalnya sampai saat ini banyak kegiatan anak-anak dalam keseharainnya memegang hanphone untuk memproduksi konten.

2. Konten Masakan

Ide lainnya yang bisa dilakukan untuk para ibu rumah tangga bisa membuat konten YouTube bertema tutorial masakan. Prihal ini tentu saja ada beberapa content creator yang tidak menampilka wajahnya, namun tetap memberikan kebermanfaatan dari konten yang dibuat.

3. Pendidikan

Ide lainnya yang termasuk menjadi bagian dari adanya video berbasis edukasi bisa dilakukan bagi mahasiswa/i sampai dengan pelajar.

Video edukasi ini sendiri contohnya saja membagikan materi pelajaran yang dimiliki, disisi lainnya bisa juga membagikan informasi tentang biaya pendidikan ketika masuk perkuliahan, cara mendapatkan beasiswa, dan lainnya.

4. Game

Bagi para pecinta game selain bisa bermain tentu saja bisa membuat konten video di YouTube dengan membagikan proses ataupun langkah dalam bermain game. Prihal ini juga banyak sekali para content creator yang sudah membuatnya, namun tak menutup kemungkinan kalian juga bisa menjadi salah satunya.

5. Konten Bertema Turorial Desain

Mendesain poster ataupun mendesain pamflet bagi pemula sangatlah susah melakukannya, sehingga ada kebutuhan tersebut bisa kalian buat video khususnya bagi yang sudah memiliki skill dalam mendesain.

Asalkan paham dan cara penyampainnya menarik barangtentu bisa memiliki jumlah pengikut yang banyak.

6. Makeup and Beauty

Untuk bagian konten dengan tema besar makeup and beauty biasanya dibutuhkan bagi para wanita ataupun ibu-ibu yang berkeinganan tampil lebih cantuk dari biasanya. Video bertemakan ini juga banyak sekali peminatnya, sehingga tak menutup kemungkinan kita bisa membuatnya.

7. Ternak Hewan

Ide konten yang berhubungan dengan masyarakat khusus di wilayah pedesaan bagi pemula bisa membuat tutorial tentang ternak hewan ataupun dalam bidang pertanian lainnya. Tentu saja untuk modalnya sendiri bisa memanfaatkan kamera di HP sebagai dasar pembuatan konten.

8. Daily Activity

Sebagai catatan untuk ide konten daily activity saran dari saya sendiri lebih baik dihindari bagi kalian yang secara personal branding kurang begitu dikenal. Alasannya untuk tipikal konten seperti ini saingannya ialah para artis, tokoh politik, ataupun publik figure lainnya.

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada kalian tentang adanya ide konten membuat chanel YouTube bagi pemula, tentu saja semua ide tersebut tidak dapat mencapai kesuksesan jikalau kita tidak bisa konsisten dalam memproduksi konten.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image