Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Ihsan

Mahasiswa UGM Jadi Duta Genre Indonesia Best Advokasi 2022

Eduaksi | Friday, 26 Aug 2022, 17:41 WIB

Adhitya Latif Prahesta, Mahasiswa Akuntansi Sektor Publik, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, dinobatkan menjadi Best Advokasi Putra dalam Apresiasi Duta Genre Tingkat Nasional Tahun 2022. Pada kesempatan ini, Adhitya bertanding dengan 64 Duta Genre dari seluruh nusantara.

Adhitya menjelaskan Apresiasi Duta Genre Nasional Tahun 2022 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Genre Indonesia bersama dengan BKKBN Republik Indonesia. Acara ini berlangsung selama 5 hari, 18 - 22 Februari 2022 di The Sahid Rich Hotel Yogyakata.

Acara ini dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si. Selain itu, turut hadir Kepala BKKBN Republik Indonesia, dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Deputi KSPK BKKBN RI, Nopian Andusti, S.E., M.T, Gubernur DIY, Gubernur Jawa Tengah dan lain-lain.

Saat mengikuti lomba ini, Adhitya mengaku mendapat apresiasi secara langsung dari Kepala BKKBN Republik Indonesia, dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). Dengan gelaran Apresiasi Duta Genre Nasional ini ia berharap secara bersama bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ia mengaku sudah terlibat lebih dari 10 tahun dalam membangun remaja dan lebih dari 6 tahun menjadi konselor sebaya serta menghadapi lebih dari ratusan permasalahan remaja di Bengkulu. Dengan upayanya ia meyakini dapat mendorong remaja di Indonesia mampu menghadapi 5 transisi kehidupan.

“Saya mendedikasikan capaian ini kepada seluruh remaja Indonesia. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan berjuang melawan perilaku berisiko pada remaja agar tercipta remaja yang terencana demi menyongsong Indonesia Emas 2045," ujarnya, di Kampus UGM, Jumat (26/8).

Dalam pesannya, ia mengingatkan kepada seluruh anak muda di Indonesia maupun di seluruh Indonesia agar dapat merencanakan masa depan. Anak muda sebisa mungkin menghindari Pernikahan Usia Anak, Sex Bebas, dan Napza agar tercipta remaja yang sehat, cerdas, dan ceria.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image