Peringati HUT Kemerdekaan RI dan HDKD, Lapas Karanganyar Ikut Virtual Run

Image
LAPAS KARANGANYAR NUSAKAMBANGAN
Olahraga | Saturday, 13 Aug 2022, 19:21 WIB
Peringati HUT Kemerdekaan RI dan HDKD, Lapas Karanganyar Turut Meriahkan Virtual Run yang diselenggarakan oleh Kemenkumham, 13/08/2022 (Foto : Humas Lapas Karanganyar Nusakambangan)

Cilacap (Sabtu/13/08) - Akhir pekan di minggu kedua bulan Agustus ini masih sangat pekat bernuansa menjelang Peringatan HDKD Ke-77 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Menutup Agenda minggu kedua bulan agustus ini, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan acara olahraga yang bertajuk " Pengayoman Virtual Run 2022 Keliling Indonesia Sabang-Merauke, Miangas-Rote" sejauh 7.7 kilometer.

Kegiatan virtual run ini diikuti oleh sekitar 100 pegawai pemasyarakatan dari seluruh UPT Pemasyarakatan se Nusakambangan dan Cilacap. Pada kegiatan virtual Run ini, Lapas Karanganyar mengirimkan 8 orang wakilnya.

Lintasan lari pada kegiatan Virtual Run pagi ini adalah sepanjang 7.7 KM di Pulau Nusakambangan. Track lari berupa aspal sedikit berkelok dan menanjak.

“Alkhamdulillah pagi ini cuaca cerah, memudahkan bagi seluruh peserta virtual run. Semoga dapat menuntaskan kegiatan ini dengan selamat.” - Ungkap Plt. Kalapas Karanganyar yang ditemui usai melepas 8 perwakilannya.

Setelah dilepas oleh Kepala Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan, seluruh peserta Virtual Run melakukan start dari Dermaga Sodong dan berakhir sebelum Lapas Narkotika Nusakambangan.

Virtual run ini juga serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia diikuti oleh ASN 33 Kantor Wilayah dan seluruh UPT di bawah Kementerian Hukum dan HAM RI. Pengayoman Virtual Run menargetkan lari dengan titik terbanyak diikuti peserta sebanyak 1000 orang, yang melibatkan Seluruh Kantor Wilayah, Satker dan juga melibatkan pos-pos lintas batas di seluruh Indonesia.

Kegiatan positif yang digelar kali ini mempunyai maksud untuk mengajak seluruh jajaran pegawai di bawah Kementerian Hukum dan HAM RI agar menerapkan pola hidup aktif dan sehat. Sehingga nantinya dalam menjalankan tugas sehari-hari dapat berjalan maksimal dengan hasil yang memuaskan.

"Gaya yang baru ini yakni secara virtual tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta untuk terlibat langsung dalam perhelatan ini. Manfaatkan setiap waktu luang yang ada melaui kegiatan positif dengan berolahraga agar stamina tubuh tetap terjaga. Saya sangat apresiasi kepada pegawai penuh semangat dalam melaksanakan kegiatan ini, pungkasnya".

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ambil Alih Apel Pagi, Plt Kalapas Karanganyar Ajak Jajarannya Mendoakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Image

Semarak Harum Menguning Bunga Angsana

Image

Kemenkumham Jateng Siap Terima Audit BPK RI

Image

Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan Malang

Image

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Rutan Demak Adakan Kegiatan Tes PCR

Image

Gali Potensi Risiko K3 dan Kebencanaan di Desa Wisata, DRRC UI-Kemenparakraf Lakukan FGD

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image