Ide Usaha yang Menguntungkan untuk Penghasilan Tambahan

Image
Irwansyah Izal
Bisnis | Tuesday, 09 Aug 2022, 13:05 WIB
Source:pixabay

Tidak diragukan lagi bisnis di jaman modern ini banyak yang tergila gila untuk berbisnis dari kalangan anak muda hingga orang tua. Pandemi Covid-19 yang kian makin menghilang dari cerita rakyat dari hulu hingga hilir, pandemi membuat aktivitas yang bebas jadi terbatas, aktivitas tersebut banyak mengubah pola konsumsi masyarakat serba digital.

Teruntuk kepada masyarakat yang berjiwa entrepreneur batasan tersebut bukanlah halangan untuk berbisnis namun mereka jadikan peluang bisnis yang menguntungkan dari jual masker hingga kebutuhan rumah tangga.

Beberapa ide bisnis yang mudah dilakukan dengan di rumah saja.

1. Afiliasi, Model afiliasi ini adalah untuk memasarkan produk orang lain pada halaman kita untuk di penjual belikan terhadap pelanggan. Jika terdapat orang membeli pada tautan kita maka akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk tersebut. Afiliasi ini tidak khawatir stok produk dan packing produk, toko yang kita afiliasikan yang akan menyediakan kebutuhan tersebut.

2. View Youtube, jasa view youtube pada hari ini sedang trend banyak influencer yang menggunakan jasa ini untuk penghasilan tambahan, kita hanya menyediakan komputer dan beberapa handphone aktif untuk dipekerjakan. Tidak di ragukan untuk saat ini jasa view sangat di butuhkan oleh pangsa pasar, untuk manaikkan rate blognya.

3. Youtuber, banyak anak muda hingga orang tua yang terjun kedunia Youtube, jika youtuber perempuan membuat content tutorial hijab, tutorial make up dan bagi laki-laki adalah flog motor hingga flog kepribadian mereka juga tidak luput di video.

4. Jasa Titip, bagi orang yang suka liburan ke luar kota atau ke luar negeri bisa manfaatkan jasa titip ini untuk meringankan pengeluaran saat liburan. Rata-rata jasa ini sering di manfaatkan bagi kaum perempuan karena dia merasa teman perempuannya juga ingin masakan atau jajan.

5. Dropshiper, bagi kalian yang tidak mempunyai modal sepeserpun karena pengeluaran tiap bulan pas pada gaji, kalian bisa memanfaatkan dropship ini pada platform jual online yang rating nya sudah tinggi. Dropship ini juga tidak perlu stok barang di gudang dan tidak perlu menyediakan produk, kita hanya memberikan informasi kepada konsumen, jika kemudian hari ada konsumen yang membeli maka kemudian konfirmasi ke pihak penjual untuk dikirim langsung ke alamat konsumen.

6. Fotografer, terakhir ada ide usaha yang tidak kalah menarik untuk dicoba, bisnis ini sangat bagus untuk dicoba bagi yang suka fotografi. Kita bisa membuka layanan jasa untuk pernikahan, tunangan, bahkan yang lagi tren sekarang foto di pinggir jalan, kita hanya modal kecil menggunakan camera dan flash untuk modal yang pertama.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Perkuat softskills dan hardskills mahasiswa, Uhamka laksanakan kuliah umum tahun ajaran 2022-2023

Image

Sambut 33 Taruna Poltekip 53 Gelombang 3, Rajawali Lapas Karanganyar berikan Pengarahan

Image

Saka Taruna Bumi Lapas Pemuda Plantungan Sebagai Sarana pembinaan WBP

Image

Apel Pagi, Kepala LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ingatkan Pentingnya Jaga Integritas

Image

Ilmu Komunikasi Umsida Asah Kesiapan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja Lewat Uji Kompetensi Profesi

Image

5 Rekomendasi Restoran dengan Pemandangan Terindah di Sentul, Bogor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image