WBP Lapas Kelas IIB Pati menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dengan menggelar Dzikir Bersama

Image
lapas pati
Agama | Monday, 08 Aug 2022, 11:16 WIB

Pati_ Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dengan menggelar Dzikir Bersama bertempat di Masjid At Taubah , Rabu (3/8) pagi.

Acara ini dipandu oleh KH. Mohammad Imam Mukromin dari Kemenag Pati dan dihadiri para pejabat dan pegawai Lapas Kelas IIB Pati. Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama dilaksanakan pula Muhasabah bersama dengan penuh khidmat yang diikuti ratusan WBP. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Pati, Kasno, menjelaskan “dzikir ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun di lapas sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan mental bagi WBP yang beragama Islam.” Ucapnya.

Menurutnya, pergantian tahun baru Islam merupakan momentum yang tepat untuk introspeksi dan evaluasi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Mari memulai sesuatu yang lebih baik dari kemarin, memperbaiki segala kekurangan, serta tidak lagi mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama, lanjutnya salah satu WBP yang ikut pada kegiatan tersebut, Nur Sodiq alias Domba, berharap momentum pergantian tahun seperti ini tidak sekedar formalitas, tapi menghasilkan makna hijrah yang sebenarnya. Hijrah dari sesuatu yang selama ini tidak baik ke kehidupan yang lebih baik serta melupakan semua problematika masa lalu pungkasnya. Kontributor : Humas Lapas Pati.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Rutan Salatiga Sah Memiliki Kepala Subseksi Pengelolaan

Image

Layanan PERUMDA Tirta Pakuan Kota Bogor Berbasis Digital

Image

5 Rekomendasi Restoran Legendaris Terbaik Di Jakarta

Image

Islam Solusi Jitu Atasi Stunting

Image

Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Jepara Gelar Razia kamar Blok Hunian

Image

Petugas Lapas Narkotika Samarinda Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Pengunjung Perempuan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image