CSR, PEMBAWA ANGIN MENYEGARKAN DI GENERASI KE 4

Image
Shopia Maya
Musik | Saturday, 06 Aug 2022, 11:49 WIB
Source: twitter.com/CSR_offcl

Saat ini industri music K-Pop sedang ramai membahas sebuah grup wanita baru yang dianggap akan bisa bersaing dengan beberapa grup besar lainnya. Cheo-Sarang yang berartikan First Love atau Cinta pertama ini merupakan sebuah girlgroup baru yang bernaung di bawah agensi POPMUSIC Ent. Kerap dikenal dengan nama CSR ini secara konsisten memiliki 7 member dengan berkonsep seumuran, yaitu semua member sama-sama kelahiran 2005

Sebelum nama CSR diresmikan, awalnya mereka akan memulai debutnya dengan nama 05Class dan akhirnya diganti menjadi CSR. 27 Juli 2002 menjadi hari yang membahagiakan untuk mereka karena resmi debut dengan minim album ‘Sequence: 7272’ dengan lagu utama berjudul ‘Pop? Pop!’. Cukup mengejutkan netizen Korea, CSR mampu meraih penjualan album yang tembus 3000 copy hanya dari sebuah agensi kecil. Bisa dibilang ini pencapaian yang bagus untuk sebuah grup baru dari agensi kecil.

Tujuh member cantik ini adalah Sua, Sihyeon, Yuna, Seoyeon, Duna, Geumhee, dan Yeham. Mereka memancarkan angin yang dirindukan oleh penggemar lama K-Pop yaitu konsep yang polos, masa remaja, cinta pertama, dengan gerakan choreo yang kuat dan tajam. Konsep ini biasanya dikenal dengan sebutan innocent but powerful.

Lagu debut mereka yang bertajuk ‘Pop? Pop!’ ini merupakan lagu dance yang memiliki mengisahkan kisah cinta pertama seorang gadis remaja yang membuat hatinya berdebar-debar hingga terasa seperti akan meledak, dan seperti bunga yang akan bermekaran indah. Seseorang yang jatuh cinta karena raut wajahnya, cara bicaraya, hingga gerakan kecil dari dirinya.

Beberapa netizen yang menonton musik video itu sangat menyukai genre musik mereka. Bahkan beberapa mengatakan bahwa CSR seperti membawa mereka kembali ke musik K-Pop tahun 2013-2016. Beberapa lainnya mengatakan mereka memiliki nuansa grup dari generasi ke 3 yang sudah bubar yaitu GFRIEND dan Lovelyz. Lagu Pop? Pop! sangat memberikan angin segar bagi musi K-Pop generasi 4.

Beberapa komentar netizen untuk girlgroup baru yang mengguncang generasi ke-4 ini diantaranya:

1. Aku sangat menyukai konsep ini sungguh membawa angin segar untuk generasi ke 4.

2. Mereka mengingatkanku pada GFRIEND dan Lovelyz. Ini adalah ciri khas lagu mereka pada masa itu.

3. Sesungguhnya aku merindukan konsep seperti ini, polos dan ceria.

4. Mereka membawaku nostalgia di lagu-lagu tahun 2013-2016. Ah, sekarang aku sangat merindukan GFRIEND.

5. Sudah dipastikan ini adalah ciri khas dari konsep generasi ke 3. Aku sangat senang dapat mendengar lagu seperti ini dari grup generasi ke 4.

6. Tolong jangan ubah konsepmu ke depannya.

7. CSR Fighting! Aku akan mendukungmu mulai sekarang!

8. Pertama kali aku mendengar lagunya, aku sangat merasa familiar dan hatiku berdebar menikmatinya.

9. Mereka sangat berbakat. Mereka cantik, memiliki gerakan yang indah, dan suara yang bagus. Mereka akan terkenal!

10. CSR sungguh memberikan angin baru bagi generasi ke 4 yang hampir semuanya memiliki konsep Girl Crush. Ini sangat menyenangkan!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Cegah Barang Haram, Lapas Batu Lakukan Perawatan X-Ray dan Body Scanner

Image

Jenis Jenis Keyboard Lengkap Kelebihan dan Kekurangannya

Image

Mapala UMSB Bantu Korban Gempa Cianjur Alat Pertukangan

Image

Apa Sih Kelebihan keyboard full size?

Image

Apa Sih Jenis-jenis Keyboard Berdasarkan Konektornya?

Image

Kaum Muda di Aceh Harus Paham Tentang Qanun Jinayat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image