Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

Membanggakan, Prabowo Sebut PT ASABRI Dibangun Menjamin Masa Depan Prajurit

Info Terkini | Wednesday, 03 Aug 2022, 05:54 WIB

Tugas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara memiliki resiko yang tinggi. Dalam kondisi darurat, mereka berada digaris terdepan dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan NKRI.

Dalam kondisi tertentu resiko yang dihadapi sangat tinggi, bahkan nyawa menjadi taruhannya saat menjalankan tugasnya. Untuk itu, perlu adanya jaminan dan kesejahteraan bagi para TNI, Polri maupun PNS Kemhan di hari tuanya atau pensiun.

Tentu, asuransi yang diberikan kepada peserta berbeda dari asuransi pada umumnya. Mengingat, peserta asuransi ini memiliki tingkat resiko yang dihadapi saat bertugas dan dirasa perlu membentuk model sendiri.

Tujuan dibentuknya ASABRI memberikan perlidungan bagi prajurit ABRI terhadap risiko berkurang atau hilangnya penghasilan. Mereka yang sudah mengabdikan diri dan menjalankan tugasnya perlu mendapatkan jaminan serta penghargaan.

Tentu, keberadaan PT ASABRI sangat membantu dan dirasakan bagi pesertanya. Apalagi, dengan ketentuan asuransi yang berbeda dibandingkan dengan asuransi atau jaminan lainnya.

Langkah Menhan Prabowo sangat membanggakan dalam mempertegas keberadaan BUMN PT ASABRI. Dengan pernyataan Menhan tersebut meyakinkan kepada peserta akan jaminan di masa pensiun atau di hari tua.

Apalagi, impian semua orang di hari tua bisa mengisi waktu dengan bermanfaat dan menikmati masa tua. Dengan adanya jaminan di hari tua, TNI, Polri semakin profesional dalam menjalankan tugas dan pertahanan negara semakin kuat.

Sebagaimana diketahui, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa PT ASABRI merupakan alat dan instrumen yang amat vital dalam memelihara moril para prajurit yang mengorbankan dirinya untuk kelangsungan bangsa dan negara ini.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri peringatan HUT ke-51 PT. ASABRI di Gedung ASABRI, Cawang, Jakarta.

Prabowo menegaskan, sejarah mencatat bahwa PT ASABRI dibangun untuk menjamin masa depan para prajurit TNI, anggota Polri dan ASN yang mengabdi dengan mempertaruhkan nyawa kepada bangsa dan negara.

"Karena itu, ASABRI adalah hal yang sangat sakral. Ini adalah uang hasil keringat dan air mata, dan hasil darah warga negara Republik Indonesia," tegasnya.

Kepada direksi dan komisaris, Prabowo mengatakan bahwa dirinya bersyukur bahwa saat ini manajemen ASABRI sudah berjalan menuju sehat dan berharap tata kelola ASABRI semakin baik.

Prabowo mengungkapkan bahwa ia sebagai Menhan dan Menteri BUMN Erick Thohir siap mendukung langkah ASABRI dalam menciptakan tata kelola perusahaan yang baik.

“Jangan ragu-ragu mengambil tindakan. Pemerintah mendukung Anda dalam segala tindakan yang menciptakan good governance, menuju penyehatan, menuju efisiensi. Kami siap mendukung dengan segala kekuatan yang ada pada kita,” ujarnya.

"Saya titip atas nama seluruh stakeholders. Para prajurit, anggota Polri, dan ASN yang telah sekian puluh tahun mengabdi, tentu mereka mengharapkan hasil yang diharapkan. Banyak negara yang memiliki dana pensiun yang sangat kuat. Kita tidak boleh kalah. Kita mendukung ASABRI dengan segala kekuatan yang ada,” pungkasnya.

Sumber : Fajar.co.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image