Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Perbedaan Shell Super Dengan Pertamax, Mana Yang Lebih Bagus?

Eduaksi | Tuesday, 02 Aug 2022, 17:01 WIB

GPSKU - Produsen minyak tanah (BBM) Indonesia tidak hanya Pertamina, tapi juga Shell. Kedua produsen bahan bakar ini sebenarnya memiliki nilai RON yang sama dalam spesifikasi bahan bakarnya.

Pertamax adalah produk unggulan Pertamina dan Shell mengeluarkan Super Shell untuk bahan bakar utamanya. Jika Anda masih bingung bahan bakar mana yang terbaik untuk Anda, lihat perbandingan Shell Super dan Pertamax kami di bawah ini.

hasil uji emisi

Mana yang lebih baik Shell Super vs Pertamax? Knalpot mobil (pexels.com/khunkorn laovisit)

Pada dasarnya, baik Supershell maupun Pertamax memiliki nilai RON tinggi yang sama. Kedua bahan bakar ini harus memiliki nilai HC maksimum 200 ppm untuk lulus uji emisi. Nah, pada uji emisi kali ini, Super Shell memiliki nilai HC sebesar 9ppm, sedangkan Pertamax sebesar 10ppm.

Atas dasar ini Super Shell dan Pertamax dinyatakan benar-benar disetujui. Selain itu, baik Super Shell maupun Pertamax menghasilkan gas CO hingga 0%. Saya sarankan membeli keduanya, ya. Efisiensi Bahan Bakar

Untuk menentukan penghematan bahan bakar yang optimal untuk

Shell Super dan Peltamax, pengujian dilakukan pada mobil dengan kondisi dan jarak tempuh yang sama. Dalam hasil pengujian, Supershell memiliki nilai 16,8 km per liter. Pertamax saat ini menghasilkan nilai 17,1 km per liter. Nah, ini memberitahu kita bahwa bahan bakar Shell lebih unggul.

Baca Juga Sepesifikasi Toyota Camry 2022 Terlengkap!

tenaga mesin

Mana yang lebih baik Shell Super vs Pertamax? speedometer mobil (unsplash/Jay R)

Soal performa mesin Supershell vs Pertamax, pengujian juga dilakukan pada 4.444 unit dengan spesifikasi yang sama. Sebuah mobil yang menggunakan bahan bakar Supershell menghasilkan angka torsi 97,3 Nm dengan output 73,9 hp. Sementara kecepatan mobil bermesin Pertamax itu menghasilkan torsi 98,4 Nm dan tenaga 75,3 hp. Tes performa mesin

menunjukkan bahan bakar Pertamax mengungguli Super Shell.

Mari kita bandingkan secara singkat keunggulan Super Shell dan Pertamax. Kedua bahan bakar tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, keduanya layak dibeli.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image