Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Implementasi P5, SMA Terpadu Al-Qudwah Ngaji Bareng

Eduaksi | Thursday, 28 Jul 2022, 13:01 WIB
Siswa sedang mengaji (dokumentasi supadilah)

Banten - Dalam rangka implementasi P5, SMA Terpadu Al-Qudwah melaksanakan kegiatan ngaji bareng. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 26 Juli 2022.

Pembina Kerohanian Islam, Ivan Said Affandi mengatakan siswa SMA Terpadu Al-Qudwah bisa khatam 30 juz di hari itu.

"Satu juz dibaca oleh beberapa siswa. Ada ratusan siswa, maka dalam kegiatan ngaji bareng itu bisa khatam," terangnya.

Kurikulum merdeka memuat enam dimensi profil pelajar Pancasila. Membaca Al Qur'an merupakan implementasi dimensi pertama yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia. Dengan implementasi ini, diharapkan siswa bisa menjadi generasi berkarakter Pancasila.

SMA Terpadu Al-Qudwah sebagai salah satu sekolah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia, sangat mendukung pelaksanaan program penguatan profil pelajar Pancasila (P5).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image