Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Seni Opriliani

Cara Membuat Efek Reverse Atau Memutar Video Berjalan Mundur di TikTok

Teknologi | 2021-11-23 00:52:38

Platform video pendek TikTok memiliki beragam fitur untuk membantu pembuat konten membuat video yang unik dan menghibur. Salah satunya adalah efek mundul dari memutar video ke arah yang berlawanan atau terbalik.

Efek reverse adalah salah satu fitur yang paling umum digunakan di aplikasi TikTok, karena tidak ditemukan di platform lain. Efek ini memungkinkan pengguna untuk membuat konten yang unik dan menarik.

Mekanisme efek sebaliknya sebenarnya sederhana. Semua video yang dibuat oleh penulis dapat diputar dalam arah terbalik atau dari belakang ke depan. Itu juga membuat video yang diunggah lebih menarik, terutama untuk hiburan.

Oleh karena itu, banyak penulis konten TikTok menggunakan fitur ini karena disukai banyak pengguna TikTok dan memiliki peluang besar untuk mengikuti tren.

Jika Anda adalah pembuat konten TikTok baru, Anda dapat menggunakan efek terbalik TikTok dengan mengikuti langkah-langkah yang dikutip dari kuotabisa.

Cara menggunakan fitur terbalik di TikTok

kuotabisa.com" />
Source Image: kuotabisa.com

Untuk menggunakan efek reverse dalam aplikasi TikTok, langkah pertama yang dapat dilakukan pengguna adalah membuka aplikasi TikTok di ponsel dan masuk menggunakan akun mereka sendiri.

Kemudian tekan ikon "+" saat Anda membuka aplikasi untuk membuat video baru, atau membuat proyek baru dengan TikTok di tengah bawah layar ponsel Anda.

Pengguna kemudian dapat mengatur durasi video dari 15 detik menjadi 60 detik. Kemudian Anda dapat merekam video dengan menekan tombol bulat merah di bagian bawah.

Setelah selesai merekam video, Anda dapat menekan tanda centang di kanan bawah layar smartphone Anda. Untuk melanjutkan proses pengeditan video, pengguna dapat memilih menu efek untuk masuk ke bagian efek yang disediakan oleh TikTok.

Di bagian menu, pilih Waktu atau waktu untuk menempatkan efek yang ingin Anda gunakan. Untuk membalik video, pengguna dapat memilih efek flip dan kemudian menyimpannya.

Dengan cara ini, video yang dibuat akan berjalan mundur atau diputar mundur dari belakang ke depan. Pengguna juga dapat memilih tombol pratinjau untuk melihat video yang diedit.

Setelah memeriksa video untuk memastikan tidak apa-apa, pengguna dapat memilih menu Posting untuk diunggah ke akun mereka. Sebelum itu, pengguna juga bisa menambahkan caption sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu, video yang diunggah ke platform TikTok akan kontraproduktif atau berjalan mundur dari belakang ke depan. Hal ini akan membuat followers Anda tertarik untuk melihat sampai akhir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image