Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Imigrasi Muara Enim Gelar Donor Darah untuk HDKD Kemenkumham

Info Terkini | Tuesday, 26 Jul 2022, 15:14 WIB

Muara Enim - Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel mengadakan Kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham pada Selasa (26/07/2022) di Aula Rudenim Kanim Muara Enim. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Muara Enim para pegawai dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Muara Enim terlihat antusias mendaftarkan diri sebagai pendonor darah. Kriteria yang dapat diambil darahnya berdasarkan nilai hemoglobin, tekanan darah, dan kondisi kesehatan. Donor darah kali ini pun menerima sebanyak 19 pendonor yang berasal dari 17 pegawai, 1 ibu Darma Wanita, dan 1 orang pegawai BNN Kabupaten Muara Enim.

Pegawai Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel sedang berdonor

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Burhanuddin Pulungan mengatakan kerja sama donor darah ini sudah rutin dilakukan dengan PMI Muara Enim pada setiap kegiatan peringatan hari besar seperti Hari Bhakti Imigrasi pada Januari lalu.

"Kali ini dalam rangka hari jadi Kemenkumham atau biasa disebut Hari Dharma Karya Dhika, kita gelar kembali donor darah bagi siapa saja yang mau mendonorkan darahnya. Bagi yang sehat secara fisik kita sarankan untuk donor darah secara rutin karena tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain tapi diri kita sendiri pun menjadi lebih sehat." tambahnya.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha mengapresiasi dalam sambutannya bahwa donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

"Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari dan juga merupakan sinergitas dengan PMI Kabupaten Muara yang dilaksanakan secara rutin." ungkapnya.

Made Hepi juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti. Tak hanya donor darah, kegiatan lain seperti bakti sosial, pertandingan olahraga, dan upacara peringatan akan digelar demi menyemarakkan HUT Kemerdekaan Ke-77 RI dan hari jadi Kemenkumham.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image