Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Ka. KPLP dan Kasi Adm. Kamtib LPP Palembang Ikuti Kegiatan Bimtek Mitigasi Resiko Bencana Pada UPT

Info Terkini | Monday, 25 Jul 2022, 20:01 WIB

Senin, 25 Juli 2022 - Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel ikuti Kegiatan Bimtek Mitigasi Resiko Bencana Pada UPT Pemasyarakatan, yang diselenggarakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh Emy Yunita Selaku Ka. KPLP dan Rosliani Pulungan selaku Kasi Adm. Kamtib Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel.

Kegiatan yang berlangsung secara Daring melalui Aplikasi Zoom ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto sekaligus sebagai pemateri Bimtek.

Kegiatan ini ditengarai dengan adanya permasalahan yang ditemui dalam penanggulangan bencana di UPT Pemasyarakatan seperti Lokasi UPT seluruh Indonesia yang berada dikawasan rawan bencana terutama bencana alam, WBP dan Pegawai UPT rentan terhadap bencana, dan belum ada doktrin, panduan maupun SOP bagi UPT dalam menaggulangi bencana.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar setiap UPT Pemasyarakatam dapat menghindari atau mengurangi kerugian fisik maupun jiwa yang dialami oleh WBP dan Pegawai, memberikan perlindungan terhadap bencana bagi WBP dan Pegawai, serta mempercepat pemulihan fungsi UPT pemasyarakatan setelah terjadi bencana.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel Ike Rahmawati menyampaikan "Kegiatan Bimtek Mitigasi Resiko Bencana Pada UPT Pemasyarakatan ini sangat penting untuk diikuti Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel, sebab dengan kegiatan ini Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel dapat dengan segera mengatasi apabila terjadi suatu bencana dikemudian hari sesuai dengan pedoman dan SOP yang ada" Ujar Ike.

Ike Rahmawati juga berharap "Semoga tidak ada bencana apapun di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel, suasana tetap aman dan selalu kondusif" terang Ike.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

@lpp_palembang

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image