Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizka Yenidiniarti

Menyiapkan Lulusan yang Kompeten, PPSDM Migas Adakan FGD dengan Perguruan Tinggi dan SMK Se-Indonesi

Edukasi | Monday, 25 Jul 2022, 09:09 WIB
foto kegiatan

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan Forum Komunikasi Penyiapan Lulusan Kompeten Melalui Sertifikasi Kompetensi Sub Sektor Migas, pada hari Kamis (21/07/2022), bertempat di Hotel Santika Premiere Semarang. Acara tersebut di ikuti oleh perguruan tinggi maupun SMK yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi di Indonesia.

Acara forkom tersebut di hadiri sekaligus di buka oleh Waskito Tunggul Nusanto, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi.

Dalam sambutannya, Waskito mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia memulai berbenah diri dengan tahapan-tahapan yang positif untuk mempersiapkan kompetensi sumber daya manusia sejak dini yang diawali oleh generasi muda di tingkatan Sekolah Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi. Semua itu dilakukan agar mereka mampu bersaing memenangkan dan memperebutkan kesempatan kerja yang terbuka di berbagai bidang pekerjaan dan profesi. Perkembangan yang sangat cepat dewasa ini, menuntut kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas yang memerlukan pula persiapan, diiringi dengan infrastruktur yang lebih baik dan biaya yang memadai.

“Forum Komunikasi ini dapat menjadi wadah untuk menyampaikan berbagai program yang diselenggarakan oleh PPSDM Migas dalam mendukung Penyiapan Lulusan Kompeten. Sehingga diharapkan, di forum ini dapat menemukan kendala-kendala yang dihadapi oleh Lembaga pendidikan dalam meningkatkan kompetensi lulusan untuk dalam memenuhi tuntutan dunia industri subsektor minyak dan gas bumi. Pelatihan dan sertifikasi kompetensi dapat dijadikan salah satu upaya peningkatan kompetensi lulusan sesuai SKKNI yang telah dipersyaratkan di industri migas. Kami harapkan peran serta dan partisipasi aktif dari Saudara dapat memberikan sumbangsih ide, pendapat, maupun usulan demi kemajuan bangsa Indonesia”, tutur Waskito.

Hal senada juga disampaikan oleh Agus Alexandri, selaku pembicara forum komunikasi tersebut. Ia mengungkapkan bahwa forum komunikasi tersebut adalah salah satu upaya peningkatan kompetensi lulusan yang sesuai dengan yang di persyaratkan oleh industri migas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image