Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Tingkatkan Kinerja Guru dan Pegawai, MTsN 3 Gelar Rapat Kerja

Eduaksi | Thursday, 18 Nov 2021, 15:28 WIB

Dalam upaya meningkatkan kinerja guru dan pegawai menuju madrasah mandiri berprestasi, MTsN 3 Bantul menggelar Rapat Kerja (Raker) diikuti seluruh guru (pendidik) dan pegawai (tenaga kependidikan).

Raker dilakukan selama 2 hari, Kamis (11/11/2021) dan Selasa (16/11/2021) bertempat di aula madrasah dan Rumah Makan Parangtritis Sewon.

Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si menjelaskan, pada hari pertama peserta dibagi dalam 4 bidang dipimpin masing-masing Wakil Kepala Madrasah.

Bidang Kurikulum dipimpin Puji Lestari, S.Pd, bidang kesiswaan dipimpin Drs. Ahmad Daroji, bidang sarana prasarana dipimpin Isti Bandini, M.Pd, bidang kehumasan dipimpin Setiyono, S.Pd.

“Dalam raker semua peserta aktif membahas materi sesuai bidang masing-masing. Kemudian dalam pertemuan kedua setiap bidang menyampaikan hasil pembahasannya dalam pleno untuk ditanggapi dari bidang lain sehingga hasilnya semakin lemgkap dan sempurna. Dengan demikian program madrasah akan terlaksana dengan baik,” beber Sugeng.

Pembahasan makin lengkap dengan kehadiran Ketua Komite H.Turmudzi yang banyak memberikan masukan.

Lelaki yang kharismatik tersebut menyampaikan rterimakasih atas undangan dalam raker sehingga dirinya sebagai komite bisa mengerti, memahami tentang masalah pendidikan di madrasah. Semua keberhasilan hidup mesti melewati perjuangan termasuk kesuksesan penyelenggaraan Pendidikan di madrasah.

“Ada 3 komponen yang terlibat dalam keberhasilan Pendidikan di madrasah, yaitu guru/pendidik, pegawai/tenaga kependidikan, dan komite yang memfasilitasi dukungan finansial,” tandasnya.

Turmudzi juga mendukung rencana pembangunan masjid yang representatif serta pembuatan buku profil yang memuat sejarah berdirinya Madrasah Hijau yang berada di Manggung Wukirsari Imogiri. Dengan hadirnya buku tersebut diharapkan akan menjadi dokumen penting yang akan bercerita tentang sejarah berdirinya, tokoh yang berperan serta para kepala madrasahnya.

Beberapa program yang disepakati dalam raker, bidang kurikulum : satu guru dua buku, satu guru satu kali pamer buku, satu guru satu karya tulis, satu guru satu tulisan adi wiyata. Program Kesiswaan: menyempurnakan MOU dengan ponpes dan panti sekitar dalam PPDB, kelas unggulan baik akademik maupun tahfidz, memilih program ekstra kurikuler yang tepat demi mewujudkan prestasi, mengoptimalkan tim lomba, meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan siswa. Bidang kehumasan: penguatan publikasi melalui website kemenag, website madrasah, online, koran cetak, penyelenggaraan pengajian guru/ pegawai, pengajian orangtua/ wali, pengelolaan dana sosial/ tali asih. Bidang sarana prasarana: pembenahan beberapa sarana kelas seperti kipas angin, LCD, penyempurnaan pagar madrasah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image