Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tauhid Patria

Wujudkan Mimpi Kalian Menjadi Atlet ESports

Olahraga | Wednesday, 20 Jul 2022, 22:16 WIB

Halo sodara-sodara, ketemu lagi di tulisan saya yang kali ini mau membahas tentang seluk beluk atlet eSports. Sebelum membahas lebih jauh, kalian udah pada tahu belum jika atlet eSports belakangan sudah jadi profesi dan banyak anak muda menekuni bidang ini dengan menjadi pemain game profesional dan berpenghasilan dari hobi bermain game yang dia mainkan.

Mimpi menjadi atlet eSports menjadi lebih mudah bersama IndiHome (dokumen : eastsportnesia)

Nah asyik bukan, saya yang juga hobi bermain game dari mulai era game di mesin dingdong di tahun 90an hingga saat ini eranya game online jadi tertarik juga menekuni permainan game online ini, ya siapa tahu bisa bermimpi menjadi atlet eSports profesional dan memiliki penghasilan pastinya.

Untuk dapat menjadi atlet eSports emang ga bisa main-main fren. perlu ketekunan, disiplin dan kerja keras untuk berlatih agar skill bermain game dapat terus meningkat. Kalian juga harus memiliki passion untuk bermain game yang kalian tekuni, jadi tidak hanya sekedar hobi dikala senggang aja.

Ada banyak banget kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi atlet eSports profesional. Ada Kerjasama tim, dedikasi, disiplin, yang semuanya sangat berpengaruh dalam kemenangan sebuah tim dalam permainan game.

Saat ini banyak orang termasuk saya yang memiliki keinginan untuk menjadi pro player. Bahkan belakangan sudah ada beberapa akademi pencetak atlet profesional layaknya akademi olahraga konvensional. Ada pula yang menjadi pro gamer dan berusaha meniti karier menjadi atlet eSports.

Jangan dikira menjadi atlet eSports hanya bermain game saja loh fren. Para atlet eSports juga memiliki pelatihannya sendiri seperti atlet-atlet pada umumnya ya semacam training center gitu. Mereka juga melakukan latihan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh saat bertanding, apalagi mereka banyak melakukan kegiatan pasif seperti duduk dan melihat monitor dalam waktu yang lama saat latihan gameplay.

Oia fren, Esports tidak hanya terbatas pada satu game saja ya. Ada banyak game yang bisa dipilih seperti Game Mobile Legends, PUBG, StarCraft, Dota 2, dan masih banyak game lainnya bisa menjadi bidang esports yang dipertandingkan dalam turnamen. Sehingga, banyak atlet esports muncul dari berbagai game tersebut.

Tips Buat Gamer yang Memiliki Mimpi menjadi Atlet eSports

Pertama, yang perlu dilakukan untuk menjadi atlet eSports adalah rajin dan rutin bermain game kesukaan.

Buat kalian yang mau jadi atlet eSports, mulai sekarang harus rajin serta rutin bermain game. Kenapa, ya karena biar lebih mahir dan jago dalam bermain game.

Nah kalo udah jago mainin satu game, saran dari saya sih lebih bagus jika kalian mampu bermain dengan genre atau tipe game yang sama seperti MOBA, Battle Royale, FPS, dan beberapa genra lainnya.

Kedua, Coba gabung ke Komunitas-Komunitas Gamer

Nah yang kedua ini juga harus kalian coba lakukan kalo kalian bermimpi jadi jadi atlet eSports handal. Bergabung dengan komunitas-komunitas gamer menjadi satu Langkah penting buat kalian karena dari sini kalian bisa dapat rekan bermain untuk mengukur kemampuan kalian bermain game. Selain itu, kalian juga bisa dapat informasi terbaru seputar game yang kalian mainkan. Tidak ketinggalan, berbagai info lomba tentu saja juga bisa kalian dapatkan dengan bergabung di komunitas-komunitas gamer.

3. Ketiga, Gunakan IndiHome sebagai Layanan Internet yang menunjang Kalian Bermain Game.

Main game tentunya akan lebih seru jika layanan internet yang kita gunakan lancar dan tidak lemot. Apalagi kalau pas lagi seru-serunya tiba-tiba internetnya lemot, wah pasti mengganggu kenyamanan kita dalam bermain game ya ga fren.

Nah kalo mau main game lebih asyik dan menyenangkan. Coba kalian pake IndiHome sebagai layanan fast internet di rumah kalian. Kenapa, karena IndiHome sebagai penyedia layanan jasa internet tentunya bisa menjadi andalan untuk menunjang kegiatan bermain games.

Bermain game online dengan internet cepat dari IndiHome

Pastinya, bermain game akan lebih mengasyikan dengan internet yang lancar dengan jaringan yang luas. IndiHome yang merupakan bagian dari PT Telkom Indonesia merupakan perusahaan yang memberikan layanan internet untuk masyarakat Indonesia.

Nah dengan IndiHome yang terpasang di rumah kalian, tentu saja mimpi untuk menjadi atlet eSports akan lebih mudah digapai karena kalian bisa terus berlatih bermain game dengan internet yang lancar dan anti lemot pastinya.

Lead National Series (LNS) 2022

Oia buat kalian yang hobi game dan bermimpi menjadi atlet eSports, ada informasi penting neh fren dari IndiHome. IndiHome kembali menggebrak eSport Nasional melalui gelaran LEAD National Series (LNS) 2022 game Free Fire. Acara ini menjadi suksesi event LEAD by IndiHome season 1 menuju LEAD by IndiHome season 2.

Turnamen diselenggarakan secara masif meliputi 7 regional wilayah Telkom atau seluruh Indonesia dengan total hadiah Rp. 100 juta. Melalui LNS, IndiHome berupaya memberikan wadah untuk calon atlet eSport Tanah Air dalam mengembangkan potensi hingga menjadi pemain profesional dan berkompetisi sebagai wakil Indonesia di kejuaraan dunia. Tim - tim eSport tenar seperti, EVOS, RRQ, AURA, ECHO, tidak ketinggalan turut meramaikan event bergengsi ini. Seluruh partisipan terdaftar nantinya akan mengikuti pertandingan kualifikasi di masingmasing wilayah Telkom Indonesia terlebih dahulu sebelum melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan babak Qualifier akan dipertandingkan online dan Grand Final akan dipertandingkan secara offline. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya, untuk informasi pendaftaran akan diinformasikan lebih lanjut di seluruh platform sosial media IndiHome dan instagram LEAD by IndiHome.

Jadi buat kalian di seluruh Indonesia yang bermimpi menjadi atlet eSports, ajang ini bisa kalian ikuti sekaligus menjadi ajang untuk menguji keterampilan kalian dalam bermain game, siapa tahu mimpi kalian untuk menjadi atlet esport bisa dimulai dari sini.

Tuh kurang baik apa coba IndiHome buat mendukung perkembangan esports di Indonesia, dan dari ajang ini diharapkan lahir atlet-atlet eSports yang bisa jadi andalan di turnamen-turnamen bergengsi internasional seperti Sea games.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image