Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Citra Maheswara

Cara Mengetahui Password WiFi Yang Sudah Tersambung di HP Kita

Teknologi | Monday, 08 Nov 2021, 16:12 WIB
Cara Mengetahui Password WiFi Yang Sudah Tersambung

Tak heran, di masa pandemi COVID-19, banyak orang mengandalkan wifi yang harus terhubung ke laptop atau ponselnya. Bahkan, tanpa disadari, perangkat Android, ke mana pun Anda membawanya, juga terhubung dengan puluhan jaringan wifi.

Baik itu sekolah, rumah, kantor, gym, atau bahkan kafe saat Anda menghabiskan waktu bersama teman.

Namun, ada masalah yang muncul ketika Anda mencoba melihat kata sandi salah satu jaringan yang terhubung. Misalnya, ketika salah satu teman Anda ingin melihat kata sandi yang Anda simpan tetapi tidak tahu cara memasukkannya.

Tenang saja, karena semua masalah ada solusinya, termasuk cara mengetahui password wifi yang terhubung. Sebelum masuk ke pembahasan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, seperti untuk apa fitur wifi itu.

Fungsi Wi-Fi

Pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar kata wifi. Terutama bagi orang-orang yang suka menghabiskan waktu dengan gadget yang tidak pernah lepas dari genggaman. Karena bagi mereka smartphone dan wifi adalah kebutuhan yang sangat sulit untuk ditinggalkan.

Maka tidak heran jika keberadaan wifi berperan penting dalam aktivitas manusia. Mereka biasanya menggunakan wifi untuk kegiatan bekerja, belajar dan belajar untuk melengkapi kegiatan waktu luang mereka.

Tidak mengherankan, banyak orang akan mencoba menjangkau jaringan wifi perangkat yang sangat kompatibel jaringan sangat mudah ditemukan. Ini memungkinkan Wi-Fi bekerja dalam pengaturan pribadi atau publik. Dikutip dari Sanepo berikut beberapa fitur wifi yang bisa kita kenal.

1. Hubungkan perangkat ke Internet

Seperti yang sudah kita ketahui, wifi dapat terhubung ke perangkat elektronik. Berupa PC atau smartphone yang bisa terkoneksi dengan internet tanpa kabel.

2. Bagikan File atau Data

Selain itu, wifi juga dapat digunakan untuk bertukar file atau data. Perangkat berkemampuan Wi-Fi dapat mentransfer file atau data tanpa memerlukan kabel.

3. Koneksi antar perangkat

Wifi sangat serbaguna karena dapat membantu Anda menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya. Anda dapat menghubungkan komputer atau laptop melalui Wi-Fi tanpa menggunakan USB, tetapi perangkat yang Anda gunakan harus mendukung perangkat nirkabel.

Bagaimana cara mengetahui kata sandi wifi yang terhubung?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu mempermudah jalannya. Tapi biasanya hanya android 10 atau lebih tinggi yang digunakan.

Kemudian Anda dapat melihat kata sandi wifi yang diinstal dari aturan telepon. Karena jika hp android anda masih low 10 10, maka harus di root terlebih dahulu. Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah kata sandi wifi Anda diaktifkan.

1. Temukan pengaturan Wifi

Untuk cara nomor satu ini memang harus sering digunakan, biasanya digunakan untuk pengguna smartphone Android 10. Namun memang, terkadang perubahan ditemukan di beberapa ponsel.

Pengaturan:Wifi:Pengaturan lanjutanJaringan terlindungiPilih nama WifiKlik untuk menghubungkanIni akan terhubung secara otomatis tanpa memasukkan kata sandi

Seperti ponsel Samsung yang menggunakan lapisan OEM, seperti One IU. Menu pengaturan dapat berubah. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan daftar pengaturan telepon pilih submenu “wifi”. Dan jaringan internet akan muncul, lalu pilih pengaturan wifi.

2. Lihat Kata Sandi

Dalam pengaturan Wi-Fi Anda dapat mencari “jaringan tersimpan” lihat daftar semua wifi yang masih terhubung ke ponsel Anda, lalu pilih salah satunya, jika ada, pilih opsi “bagikan” biasanya Anda. Anda harus memasukkan kata sandi keamanan. Kamu juga bisa simak Cara Membagi Wifi Menjadi 2 Router.

Kemudian Anda dapat melihat kata sandi.

3. Instal Wifi Password Viewer

Aplikasi ini sangat berguna bagi anda yang tidak ingin memperumit masalah seperti itu. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduhnya, ikuti langkah-langkah aplikasi, lalu Anda dapat melihat kata sandi apa yang terhubung ke perangkat Anda.

1. Buka Google Play Store!

2. Unduh Instal Wifi Password Viewer

3. Masukkan menu MANAJER WIFI

4. Klik simpan nama wifi, misalnya klik simpan WiFiRumah

5. Beberapa fitur akan muncul

6. Pilih Dapatkan QRCode

7. Tangkapan layar:Atau bagikan melalui Whatsapp

Kemudian lanjutkan ke langkah selanjutnya untuk mengetahui password wifi sebagai berikut:

1. Buka kembali google playstore

2. Unduh masukkan QR pemindai kode batang

3. Buka aplikasi Pemindai Kode Batang QR

4. Pilih menu Galeri

5. Kemudian pilih tangkapan layar sebelumnya

6. Hubungkan ke jaringanLengkap:

Ini adalah salah satu cara untuk mengetahui kata sandi yang diaktifkan WiFi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image