Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Beberapa Fungsi Kampas Ganda pada Motor Matic

Eduaksi | Tuesday, 05 Jul 2022, 13:07 WIB

Sepeda motor masih sangat populer di Indonesia. Penjualan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Model dan tipenya juga beragam.

Meskipun selalu dioptimalkan, perawatan sepeda motor mungkin diperlukan untuk lebih mengoptimalkan aktivitas berkendara. Nah, bagian yang sering jadi masalah saat pengecekan adalah kampas rem.

Keberadaan pad sendiri menjadi penting karena pad sendiri memiliki banyak kelebihan. Agar mesin Anda lebih awet, Anda perlu memahami ciri-ciri lapisan ganda, tanda-tanda keausan, dan cara merawatnya. Periksa informasi di bawah ini yang gpsku sudah rangkum.

Fungsi Dual Pad Auto Engine

Kehadiran dual pad sepeda motor

penting karena terkait dengan putaran per menit (RPM). RPM sendiri merupakan angka yang menunjukkan putaran poros engkol atau crankshaft mesin dalam hitungan menit.

Sekarang dua fungsi kanvas motor otomatis adalah untuk menghubungkan dan memutuskan daya saat motor berjalan dengan kecepatan tinggi. Semakin tinggi nilai kecepatan, semakin banyak gaya sentrifugal yang diterapkan pada bantalan rem akan memberi tekanan pada kopling.

Tanda-tanda Keausan Bantalan Ganda Semua komponen kendaraan memiliki masa pakai tertentu, termasuk bantalan ganda sepeda motor dengan transmisi otomatis.

Untuk melakukan ini, penting untuk mengetahui gejala kemeja agar kanvas ganda berfungsi dengan baik. Berikut ini adalah tanda-tanda keausan dual pad pada sepeda motor transmisi otomatis.

1. Mesin bergetar saat berakselerasi

Umumnya, bantalan ganda perlu diganti saat mencapai 240.000 hingga 30.000 kilometer. Jika tidak, motor otomatis akan bergetar saat berakselerasi.

2. CVT berderit

Jika CVT berderit, bantalan rem harus segera diganti. Jika tidak motormu bisa terbakar. Ini merupakan efek paling fatal akibat kampas bermasalah.

3. Kopling sering terselip

Keausan kampas rem pada motor matik juga memengaruhi kinerja kopling. Terlebih saat kendaraan digeber atau menaiki tanjakan. Saat lapisan menjadi lebih tipis, kopling akan sedikit tergelincir. Lapisan ganda

Cara perawatan

Merawat double liner identik dengan menjaga keawetan mesin sepeda motor. Nah, ini yang bisa kamu lakukan untuk menjaga double canvas kamu:

1. Hindari memegang gas saat mendaki lereng.

Untuk menghindari kecelakaan, Anda boleh menahan gas saat mendaki lereng. Namun, hal ini sebaiknya dihindari karena dapat memperpanjang umur kanvas ganda dan menyebabkan gas bergetar.

2. Hindari penggunaan sepeda motor di jalur menanjak

Orang yang senang touring dan berkendara di jalur pegunungan sebaiknya menghindari penggunaan sepeda motor. Kanvas ganda sulit untuk menggerakkan roda belakang dan dapat menyebabkan kerusakan.

3. Menjaga kebersihan CVT

Kondisi CVT yang kotor mempengaruhi fungsi kanvas dan double chamber serta rawan tergelincir. Untuk meminimalkan hal ini, kami menyarankan Anda untuk merawat sepeda Anda secara teratur. baca juga pajak motor xmax disini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image