Beberapa Fungsi Kampas Ganda pada Motor Matic

Image
web seo
Eduaksi | Tuesday, 05 Jul 2022, 13:07 WIB

Sepeda motor masih sangat populer di Indonesia. Penjualan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Model dan tipenya juga beragam.

Meskipun selalu dioptimalkan, perawatan sepeda motor mungkin diperlukan untuk lebih mengoptimalkan aktivitas berkendara. Nah, bagian yang sering jadi masalah saat pengecekan adalah kampas rem.

Keberadaan pad sendiri menjadi penting karena pad sendiri memiliki banyak kelebihan. Agar mesin Anda lebih awet, Anda perlu memahami ciri-ciri lapisan ganda, tanda-tanda keausan, dan cara merawatnya. Periksa informasi di bawah ini yang gpsku sudah rangkum.

Fungsi Dual Pad Auto Engine

Kehadiran dual pad sepeda motor

penting karena terkait dengan putaran per menit (RPM). RPM sendiri merupakan angka yang menunjukkan putaran poros engkol atau crankshaft mesin dalam hitungan menit.

Sekarang dua fungsi kanvas motor otomatis adalah untuk menghubungkan dan memutuskan daya saat motor berjalan dengan kecepatan tinggi. Semakin tinggi nilai kecepatan, semakin banyak gaya sentrifugal yang diterapkan pada bantalan rem akan memberi tekanan pada kopling.

Tanda-tanda Keausan Bantalan Ganda Semua komponen kendaraan memiliki masa pakai tertentu, termasuk bantalan ganda sepeda motor dengan transmisi otomatis.

Untuk melakukan ini, penting untuk mengetahui gejala kemeja agar kanvas ganda berfungsi dengan baik. Berikut ini adalah tanda-tanda keausan dual pad pada sepeda motor transmisi otomatis.

1. Mesin bergetar saat berakselerasi

Umumnya, bantalan ganda perlu diganti saat mencapai 240.000 hingga 30.000 kilometer. Jika tidak, motor otomatis akan bergetar saat berakselerasi.

2. CVT berderit

Jika CVT berderit, bantalan rem harus segera diganti. Jika tidak motormu bisa terbakar. Ini merupakan efek paling fatal akibat kampas bermasalah.

3. Kopling sering terselip

Keausan kampas rem pada motor matik juga memengaruhi kinerja kopling. Terlebih saat kendaraan digeber atau menaiki tanjakan. Saat lapisan menjadi lebih tipis, kopling akan sedikit tergelincir. Lapisan ganda

Cara perawatan

Merawat double liner identik dengan menjaga keawetan mesin sepeda motor. Nah, ini yang bisa kamu lakukan untuk menjaga double canvas kamu:

1. Hindari memegang gas saat mendaki lereng.

Untuk menghindari kecelakaan, Anda boleh menahan gas saat mendaki lereng. Namun, hal ini sebaiknya dihindari karena dapat memperpanjang umur kanvas ganda dan menyebabkan gas bergetar.

2. Hindari penggunaan sepeda motor di jalur menanjak

Orang yang senang touring dan berkendara di jalur pegunungan sebaiknya menghindari penggunaan sepeda motor. Kanvas ganda sulit untuk menggerakkan roda belakang dan dapat menyebabkan kerusakan.

3. Menjaga kebersihan CVT

Kondisi CVT yang kotor mempengaruhi fungsi kanvas dan double chamber serta rawan tergelincir. Untuk meminimalkan hal ini, kami menyarankan Anda untuk merawat sepeda Anda secara teratur. baca juga pajak motor xmax disini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image