Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Lapas Perempuan Palembang Ikuti Bimbingan Teknis secara Daring melalui Zoom Cloud Meeting

Info Terkini | Monday, 04 Jul 2022, 17:17 WIB

Senin, 04 Juli 2022 - Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap Warga Binaan maupun Masyarakat. Di era yang serba terbuka saat ini, keinginan masyarakat untuk memperoleh informasi semakin tinggi. Implementasi UU Keterbukaan Informasi Publik memberikan perubahan yang mendasar dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menjadi lebih demokratis. Oleh sebab itu perlu adanya kesadaran dari seluruh elemen bangsa agar setiap Badan Publik dalam pengelolaan informasi harus mengedepankan prinsip transparan, akuntabel, dan good governance.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para pengelola layanan informasi publik di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel ikuti penyelenggaraan kegiatan Bimbingan Teknis dengan tema, “Pentingnya DIP dan DIK dalam Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik” secara daring melalui Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan ini dibuka oleh Karo Humas Hukum dan Ham Bapak Hantor Situmorang, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM baik Koordinator Hub. Masyarakat dan Kerjasama, SubKoordinator Hub. Masyarakat, Para Kepala Sub Bagian TU, Para Arsiparis Biro Humas, dan seluruh Pranata Humas dan pengelola PPID di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Adapun kegiatan ini berisi tentang poin-poin penting alur permintaan informasi, bantuan kedinasan, standar layanan permohonan informasi, standar pengajuan keberatan pemohon, standar penetapan dan pemutakhiran DIP, dan standar maklumat pelayan informasi, serta berbagai informasi yang wajib diumumkan secara serta merta.

Dengan adanya kegiatan ini Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel, Ike Rahmawati menyampaikan "Keterbukaan informasi publik merupakan poin penting bagi terwujudnya akuntabilitas penyelenggaraan pelayanan publik, dimana tidak ada lagi 'sekat' penghalang masyarakat untuk mengetahui apa saja yang telah diperbuat oleh penyelenggara pelayanan publik, khususnya terkait dengan standar operasional, sehingga diharapkan agar pelayanan publik di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel terus memberikan informasi yang terbaik dan mumpuni bagi wargabinaan maupun masyarakat pada umumnya."

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

@lpp_palembang

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image