Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPN Muara Beliti

SEMARAK HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2022, WARGA BINAAN REHABILITASI IKUTI LOMBA ANTAR KELOMPOK

Info Terkini | Thursday, 30 Jun 2022, 22:53 WIB
Dalam rangka menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel ikuti lomba-lomba yang diadakan dilapas. Kegiatan ini sendiri atas ide dari Tim Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Muara Beliti agar dapat ikut menyemarakkan peringatan HANI 2022 ini. Kegiatan diawali dengan acara pembukaan diaula bawah Lapas, dan dibuka langsung oleh Meta Putra selaku ketua Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Muara Beliti periode 2022, Kamis (30/06).

Dalam kegiatan ini, diikuti oleh seluruh peserta rehabilitasi sosial yang terbagi dalam 5 kelompok residen. Dalam perlombaan yang diadakan, ada 4 lomba yang terdiri dari yel-yel kelompok, pantun bersambut, sambung kata dan cerdas cermat. WBP yang mengikuti perlombaan ini sangat antusias mengikuti. Terdengar sorak sorai yang terdengar menghiasi perlombaan ini.

Panitia dari perlombaan sendiri terdiri dari tim konselor dan assessor Rehabilitasi Sosial.

Kalapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga binaan untuk dapat hidup sebih positif.

“Perlombaan yang sejatinya diadakan atas inisiatif dari tim rehabilitasi ini sangat sederhana tapi sangat meriah. Petugas kita yang ikut mengawasi dan menonton jalannya perlombaan juga ikut terhibur dengan penampilan mereka. Tentu kegiatan positif ini dapat menambah nilai semangat mereka dalam menjauhi narkoba dan hidup lebih positif” ujar kalapas.

Masing-masing dar kelompok menampilkan yel-yel terbaik mereka untuk menarik perhatian dari dewan juri. Kekompakan menjadi nilai lebih dalam lomba ini.

Selain dari 4 lomba yang diadakan, disela-sela kegiatan juga diadakan senam otak untuk melatih konsentrasi dan keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri wbp yang ikut.

Kegiatan ini berakhir saat hari mulai terik, kegiatan yang singkat tapi mampu membangkitkan gairah semangat dari para wbp yang ada untuk dapat terbebas dari jerat narkoba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image