Cara Mengatasi HP Android Bootlop, Hapus Cache Partition

Image
olivia florendra
Teknologi | Wednesday, 27 Oct 2021, 23:23 WIB

Bootloop adalah kondisi di mana ponsel tidak dapat masuk ke sistem dan pemrosesan berhenti. Kondisi ini banyak terjadi pada pengguna smartphone Android dan smartphone tidak akan berfungsi dengan baik.

Ketika Bootloop terjadi, ponsel tiba-tiba mati dan kemudian hidup kembali, baik terus menerus atau berulang kali reboot. Ini tentu saja mengganggu pengguna.

Bootloop biasanya disebabkan oleh kesalahan sistem file yang membuat ponsel cerdas Anda tidak stabil. Hasil interferensi dari file aplikasi, virus, malware, masalah penginstalan, dan lainnya.

Smartphone dengan Bootloop biasanya berulang kali menampilkan logo atau merek ponsel Android di layar smartphone. Selain itu, ponsel sering mengalami proses reboot.

Tapi jangan khawatir, tim https://pitchcon.org telah merangkum cara mudah menangani Bootloop di artikel ini. Anda juga dapat menyelesaikannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengatasi Bootloop di Smartphone Android

Cara termudah untuk melewati Bootloop pada smartphone Android Anda adalah dengan mematikan ponsel terlebih dahulu, atau keluarkan baterai ponsel dan matikan secara paksa.

Selain itu, jika Android menggunakan baterai yang disertakan dengan ponsel cerdas Anda, Anda juga dapat mengeluarkan kartu SIM dan microSD dari ponsel cerdas Anda.

Namun, jika kedua cara ini tidak berhasil, Anda bisa menghapus partisi cache di smartphone Anda. Dengan metode ini, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data di smartphone mereka.

Menghapus "partisi cache" sangat mudah. Cukup masuk ke menu Recovery Mode dan pilih menu Cache Partition Wipe.

Untuk melakukan ini, pengguna dapat menekan tombol Home, Loud, dan Power secara bersamaan.

Setelah masuk ke menu "Wipe Cache Partition", Anda bisa memilih kolom "Yes" di jendela yang muncul. Akibatnya, smartphone akan mulai menghapus data yang di-cache, menyebabkan Bootloop.

Menemukan menu Recovery Mode bervariasi dari smartphone ke smartphone, tetapi dalam kebanyakan kasus Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol Home, Loud, dan Power secara bersamaan.

Berikut cara mengatasi Bootloop pada smartphone Android Anda. Pengguna dapat menggunakan salah satu opsi di atas untuk mengembalikan ponsel cerdas ke kondisi normalnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Cara Download Video dari Twitter Kualitas HD

Image

Fitur Unggulan & Download GB WhatsApp Pro Apk Desember 2021

Image

Doktrinisasi Hak Masyarakat Hukum Adat Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Image

MENJADIKAN PUISI SEBAGAI SARANA EKSPRESI DAN OLAH TATA BAHASA BAGI ANAK

Image

Fitur Unggulan GB WA Mod Terbaru Dan Paling Keren

Image

Alight Motion Pro Apk tanpa Watermark dan Preset

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image