Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Direktur ALC Idaqu berpartisipasi dalam Inhalife Conference

Eduaksi | Wednesday, 27 Oct 2021, 14:52 WIB

Ustadz Zikran Amnar, direktur Al-Qur’an and Language Center (ALC) Idaqu mengikuti seminar “Inhalife Conference” yang digelar ISEF Indonesia pada Rabu (27/10). ISEF ini merupakan acara tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia yang telah berjalan selama 8 tahun.

ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival) 2021 digelar dengan membawa “Mainstreaming Islamic Economy and Finance into National and International Policy”. Visi ini mendudukkan ISEF sebagai ikon pengembangan eksyar dari berbagai aspek, baik di taraf nasional maupun internasional.

Adapun Inhalife Conference yang digelar kali ini membahas tentang “Building The Global Competitiveness of The Indonesian Halal Product Industry” atau membangun kompetisi produk halal Indonesia bertaraf global. Produk-produk halal dari Indonesia merupakan salah satu sektor export yang tidak kalah dengan produk lainnya. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu strategi terbaru dalam meningkatkan ekonomi.

Ustadz Zikran berpendapat bahwa seminar ini bisa mengajarkan kita, bagaimana cara mencintai produk lokal dan halal mulai dari makanan, minuman, pakaian, kosmetik dan lain-lainnya. Selain itu produk-produk halal Indonesia sudah bisa bersaing dengan produk asing. Semoga kedepannya Indonesia bisa menjadi pasar terbesar produk halal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image