Cara Menghapus Program di Windows 10 untuk Meningkatkan Performa Komputer!

Image
olivia florendra
Teknologi | Saturday, 23 Oct 2021, 03:37 WIB

Anda dapat meningkatkan kinerja desktop dengan menghapus program yang tidak digunakan. Apalagi jika program tersebut membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menghapus program usang, pengguna dapat mengosongkan ruang penyimpanan untuk menyimpan file penting dan mengosongkan ruang di sistem operasi Windows 10 mereka.

Ada beberapa cara bagi pengguna untuk menghapus program di Windows 10. Jika Anda belum mengetahuinya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Ada banyak cara untuk melakukan ini, tetapi tim sikap.my.id telah menyediakan tiga cara paling efektif untuk menghapus program Windows 10 yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Uninstall Program Windows 10 dari Menu Start

Cara tercepat dan paling efektif untuk menghapus program di Windows 10 adalah dengan menggunakan menu Start di komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Anda dapat mengklik ikon Windows di sudut kiri bawah layar desktop atau komputer Anda. Kemudian temukan program yang ingin Anda hapus dari menu.

Jika Anda menemukan program yang menurut Anda kurang penting atau sering Anda gunakan, klik kanan program tersebut dan pilih menu Uninstall. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda juga dapat menggunakan menu Hapus.

Jendela konfirmasi muncul di layar komputer Anda. Klik "Copot" atau "OK" untuk menghapus program yang dipilih dari Windows 10.

Hapus Program Menggunakan Pengaturan Windows 10

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghapus program dari Windows 10 adalah dengan menggunakan menu Setting. Metode ini memungkinkan Anda untuk menghapus beberapa program sekaligus.

Langkah pertama adalah klik ikon Windows di pojok kiri bawah desktop Anda, lalu klik menu Settings untuk membuka pengaturan. Kemudian klik Aplikasi pada menu Pengaturan.

Pilih aplikasi yang berbeda dari daftar program sampai Anda menemukan aplikasi yang ingin Anda hapus. Klik pada aplikasi untuk melihat opsi untuk mencopot pemasangan dan klik Copot / Copot Pemasangan

Jika aplikasi sebelumnya diinstal dari Microsoft Store, aplikasi akan langsung dihapus tanpa langkah tambahan apa pun. Namun, jika aplikasi tersebut bukan dari Microsoft Store, dialog konfirmasi akan muncul menanyakan apakah Anda ingin mencopot pemasangan aplikasi.

Klik Setuju / Konfirmasi untuk menghapus aplikasi yang dipilih dari sistem operasi Windows 10.

Uninstall Program dari Control Panel

Opsi selanjutnya yang dapat Anda jalankan untuk menghapus aplikasi dari Windows 10 adalah menggunakan Control Panel. Anda dapat membuka Control Panel dengan menjalankan pencarian di sudut kiri bawah Windows.

Setelah Anda menemukan fitur di Control Panel, klik menu Uninstall a program untuk menemukan program yang ingin Anda uninstall. Wizard uninstall terbuka dan Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Setelah selesai, program akan dihapus.

Ini adalah tiga cara paling efektif untuk menghapus program di sistem operasi Windows 10. Anda dapat menggunakannya untuk mempercepat komputer Anda atau membuat lebih banyak ruang penyimpanan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Cara Download Video dari Twitter Kualitas HD

Image

Fitur Unggulan & Download GB WhatsApp Pro Apk Desember 2021

Image

Doktrinisasi Hak Masyarakat Hukum Adat Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Image

MENJADIKAN PUISI SEBAGAI SARANA EKSPRESI DAN OLAH TATA BAHASA BAGI ANAK

Image

Fitur Unggulan GB WA Mod Terbaru Dan Paling Keren

Image

Alight Motion Pro Apk tanpa Watermark dan Preset

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image