Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pasangkayu

Tumbuhkan Rasa Percaya Diri dan Kebersamaan, Rutan Pasangkayu Adakan Pertandingan Sepak Bola Antar W

Olahraga | Monday, 20 Jun 2022, 09:39 WIB
Foto Bersama Kepala Rutan, Ka. KPR dan Kasubsi Pengelolaan dengan WBP Sebelum Pertandingan Sepak Bola dimulai. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (20/07)

Pasangkayu - Rutan Pasangkayu Kanwil Kemenkumham Sulbar mengadakan pertandingan sepak bola antar WBP. Keiatan ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap sesama, dan menjaga daya tahan tubuh WBP. Kepala Rutan membuka resmi kegiatan ini, Senin (20/06). Kepala Rutan, Aris Supriyadi mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan rasa kebanggaan serta sportivitas dalam berkompetensi, serta mengembangkan minat dan bakat serta kreativitas yang dimiliki oleh para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Kegiatan ini merupakan medium yang sangat cocok untuk mengasah bakat dan mempraktikan rasa percaya diri, kedisiplinan dan saya berharap semua pertandingan dapat dijalankan fair play" tutupnya.

Pertandingan Sepak Bola Antar WBP di Rutan Kelas IIB Pasangkayyu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (20/07)

Pertandingan sepak bola anatar WBP Rutan Pasangkayu ini diikuti oleh 12 tim. Sebanyak 84 orang WBP berpartisipasi dalam kegiatan ini yang dimana setiap tim memiliki sebanyak 7 orang dalam 1 tim dimana 5 orang starting lineup dan 2 orang cadangan. Kegiatan ini dibagi kedalam dua grup yang berisi 6 tim masing-masing, yang dimana sebanyak 4 tim akan lolos ke babak selanjutnya di masing-masing grup. Sebanyak 8 tim yang lolos dibagi lagi menjadi dua grup dan selanjutnya hanya 2 tim yang lolos dalam grup ini. Selanjutnya sebanyak 4 tim lolos dan akan bertanding di fase semifinal dan dilanjutkan babak final.

Setiap hari dilaksanakan pertandingan pada pagi (08:30 sebanyak 4 pertandingan) dan sore hari (16:00 sebnayak 3 pertandingan). Setiap pertandingan dilaksanakan selama 10-20 menit yang dimanan pada babak penyisihan pertandingan berlangsung selama 10 menit, fase selanjutnya 15 menit dan 20 menit di semi final/final. Sebanyak 4 tim yang akan juara dalam kegiatan ini (juara 1, 2, 3, dan 4) dan top score yang akan menerima hadiah. Selain itu, dalam pertandingan ini juga terdapat peraturan khusunya dalam pemebrian sanksi kartu kuning dan merah yang diman setap WBP yang mendapatkan ganjaran kartu kuning akan mendapatkan hukuman sebanyak 50 kali push up sedangkan kartu merah sebanyak 100 kali push up.

Pertandingan Sepak Bola Antar WBP di Rutan Kelas IIB Pasangkayyu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (20/07)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image