Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Praktik Shalat Nabi Bagi WBP, Karutan Majene Sebut Shalat Adalah Tiang Agama

Info Terkini | Tuesday, 14 Jun 2022, 13:46 WIB

RutaNe_Info - Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande (Ustadz Tamrin) kali ini mengajarkan praktik sifat shalat Nabi yang benar kepada seluruh Warga Binaan Rutan Majene. (14/06)

Setelah hampir 3 pekan Warga Binaan di ajari Ilmu tentang Salat secara teori, kini dengan didampingi oleh Pengelola Pembinaan Kepribadian (Nashrulhaq Mahbub) Ustadz Tamrin mengajak seorang warga Binaan untuk menjadi media sebagai contoh untuk tata cara shalat Nabi yang benar.

Seoerti biasa, Ustadz Tamrin kembali menjelaskan betapa pentingnya mencontoh Nabi didalam pelaksanaan shalat. "Nabi adalah teladan kita, oleh karenanya sebaik-baik yang kita contoh dalam shalat adalah Nabi kita". Ujarnya.

Ia juga mengatakan "Kita hari ini pelajari kaifiat shalat itu, InsyaAllah jika sudah paham semua maka kita melangkah untuk belajar bacaan-bacaan shalat".

Diakhir pertemuan Ia kemudian mengakatan "Sungguh sangat penting mempelajari sifat shalat ini, kita sudah tua namun belum sempurna dalam pelaksanaan shalat. Semoga kelak saudara jika sudah keluar dapat mengajarkan kepada keluarganya".

Kepala Rutan Majene (Mansur) yang merupakan sahabat dekat dari Ustadz Tamrin juga menuturkan "Shalat merupakan tiang agama, begitulah yang kita pahami, oleh karenanya melalui Ustadz Tamrin ini kita betul-betul pahami dan aplikasikan ilmu yang kita dapat didalam Rutan maupun saat keluar nanti".

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ustadz Tamrin atas kesempatanannya bersama kami untuk melakukan pembinaan kepribadian dalam hal keagamaan di Rutan Majene". Tutup salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Tersebut.

Kontributor : Humas Rutan Majene

#IndonesiaMaju

#G20Indonesia

#RecoverTogether

#RecoverStronger

#BersatuLawanCovid-19

#kumhamsemakinpasti

#Ditjenpas

#Kemenkumhamsulbar

#Pemasyarakatan

#rutanmajene

#HBP58

#HariBaktiPemasyarakatan58

#PemasyarakatanMajuIndonesiaTangguh

#KumhamPasti

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image