Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Setiawan

Camat Karangtanjung Tinjau Pelayanan Puskeswan Pandeglang

Eduaksi | Wednesday, 08 Jun 2022, 05:52 WIB
Camat Karangtanjung Ratu Tanti Darmiasih (tengah) foto bersama dokter hewan dan sejumlah pengunjung/pemilik hewan kesayangan di UPT Puskeswan Pandeglang, Selasa (07/06/2022)

Camat Karangtanjung Ratu Tanti Darmiasih melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kabupaten Pandeglang di Kampung Kadupereng Kelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung, Selasa (7/6/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan disela acara penilaian Lomba Kelurahan tingkat Kabupaten Pandeglang yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Cigadung di Kampung Kadupereng Kelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung.

Dalam kunjungan ke Puskeswan Pandeglang Camat Karangtanjung berkenan meninjau langsung pelayanan kesehatan hewan yang dilakukan dokter hewan dan mengapresiasi pengunjung yang datang membawa hewan kesayangan untuk diperiksa di Puskeswan Pandeglang.

“Senang sekali melihat perkembangan pelayanan kesehatan hewan di Puskeswan Pandeglang. Pelayanan Puskeswan harus terus ditingkatkan, terutama bimbingan kepada para peternak sehingga mereka dapat memahami bagaimana cara merawat hewan ternak dengan baik,” ujar Camat Karangtanjung Ratu Tanti Darmiasih didampingi Kepala UPT Puskeswan Pandeglang Ade Setiawan.

Dia menyebutkan akan mendukung penuh pelayanan pusat kesehatan hewan karena secara kebetulan gedung Puskeswan Pandeglang lokasinya berdampingan dengan Kantor Kelurahan Cigadung yang merupakan salah satu wilayah kerja Kecamatan Karangtanjung.

“Kecamatan siap membantu fasilitasi dan mendukung penuh pelayanan Puskeswan khususnya bagaimana agar dokter hewan bisa melakukan kunjungan pembinaan kepada para peternak di wilayah Karangtanjung,” katanya.

Baca juga : Bupati Pandeglang terbitkan edaran tentang peningkatan kewaspadaan terhadap PMK pada hewan ternak

Kepala UPT Puskeswan Pandeglang Ade Setiawan mengatakan Puskeswan memiliki peran dan fungsi sebagai pemberi pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat dan pelaksanaan penyehatan hewan. Oleh karena itu dirinya menyambut baik ajakan Camat Karangtanjung agar dokter hewan Puskeswan Pandeglang bisa melakukan kunjungan pembinaan kepada para peternak setempat.

“Insyaallah Puskeswan siap," tutur Ade Setiawan

Ade menjelaskan, saat ini Puskeswan Pandeglang memiliki tenaga teknis pelayanan kesehatan hewan sebanyak empat orang terdiri dari dua dokter hewan dan dua paramedik veteriner.

"Puskeswan Pandeglang juga sudah dilengkapi dengan pelayanan Mobil Puskeswan Keliling," imbuhnya.

Ade mengungkapkan, dengan tenaga teknis tersebut, Mantan staf Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang ini mengatakan, saat ini mobilitas pelayanan kesehatan Puskeswan Pandeglang cukup padat.

"Selain memberikan pelayanan dalam gedung untuk hewan kesayangan setiap hari Senin - Jumat, Puskeswan juga memberikan pelayanan kesehatan hewan di Puskeswan Pembantu Menes setiap hari Selasa, dokter hewan keliling setiap hari Kamis dan pelayanan pemeriksaan penyakit hewan dan kuku (PMK) yang secara berkala kepada para peternak," tandasnya.

Berita terkait : Warga Sambut Antusias Pelayanan Dokter Hewan Puskeswan Pembantu Menes

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image