Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Setiawan

Warga Sambut Antusias Pelayanan Dokter Hewan Puskeswan Pembantu Menes

Eduaksi | Thursday, 26 May 2022, 19:03 WIB
Dokter jaga drh. Anisah Nur Fitriana didampingi Paramedik Veteriner sedang melakukan tindakan pemeriksaan hewan peliharaan di Puskeswan Pembantu Kecamatan Menes, Selasa (24/05/2022)

Sejumlah warga masyarakat Kecamatan Menes, khususnya pemilik hewan menyambut baik keberadaan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Pembantu yang terletak di Kampung Kadulogak Desa Purwaraja Kecamatan Menes yang sudah beroperasi sejak Selasa 5 April 2022.

Respon positif ditunjukan dengan antusias kedatangan pemilik hewan peliharaan (hewan kesayangan kucing red) di Puskeswan Pembantu Menes untuk melakukan pemeriksaan hewan kesayangan pada setiap hari Selasa.

“Kunjungan pemilik hewan kesayangan ke Puskeswan Pembantu Menes sejak mulai beroperasi sampai 24 Mei 2022 ini rata-rata antara 2 – 3 orang klien setiap kali pelayanan,” ungkap Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Ade Setiawan, Selasa (24/05/2022).

Dijelaskan, jumlah kunjungan di Puskeswan Pembantu Menes pada Bulan April-Mei 2022 sebanyak 31 ekor. Jumlah tersebut terbilang lumayan, mengingat Puskeswan Pembantu Menes baru sebulan lebih dioperasikan.

“Terbanyak pemilik hewan yang datang membawa kucing untuk diobati karena sakit kulit, diare dan kecacingan, sebagian lagi melakukan chek up kesehatan dan meminta untuk divaksinasi lengkap serta periksa kebuntungan,” jelasnya.

Berita terkait : Catat Waktu, Tempat dan Jam Pelayanan Kesehatan Hewan di Puskeswan Pembantu Menes

Ade Setiawan menyatakan seluruh warga masyarakat Menes dan sekitarnya yang datang ke Puskeswan Pambantu Menes melakukan janji temu terlebih dahulu melalui layanan Call Center Puskeswan Pembantu Menes 0877-7335-7422.

Adapun untuk pelayanan hewan ternak, Ade Setiawan mengaku, setiap hari Selasa dokter jaga melakukan pemeriksaan kesehatan hewan secara berkala di Pasar Hewan Menes, sekaligus mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Ditegaskan, Puskeswan berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada pemilik hewan termasuk mengunjungi lokasi padat ternak di wilayah Kecamatan Menes dan sekitarnya. Walau diakuinya lagi, masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi di Puskeswan Pembantu Menes.

“Kekurangan pastinya masih ada. Tapi, kami berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat (pemilik hewan ternak dan hewan kesayangan red), termasuk memberikan pelayanan konsultasi secara on-line melalui aplikasi WhatsApp dan memberikan pelayanan kesehatan hewan keliling pada setiap hari Kamis,” tuturnya.

Paramedik Veteriner Puskeswan Pembantu Menes Mantri Rudi sedang melakukan pemeriksaan hewan ternak (domba) di Pasar Hewan Kecamatan Menes Selasa (24/05/2022)

Berita lainnya : Puskeswan Pembantu Menes disambut Antusias Pedagang Pasar Hewan

Sementara itu, salah seorang pengunjung Puskeswan Pembantu Menes mengapresiasi pelayanan kesehatan hewan yang dilakukan oleh dokter hewan.

Melalui akun google maps milik Twiiss Bel, dia memberi ulasan sangat baik terhadap pelayanan yang diberikan oleh dokter hewan Puskeswan Pembantu Menes.

“Alhamdulillah puskesman (maksudnya Puskeswan red) Menes baik sekali dalam penanganannya, dokter disana baik semua, drh Anisah terimakasih sudh menolong kucing saya terimakasih puskeswan Menes sukses selalu, dan buat kalian yg mau bawa hewan peliharaan kesayangan kesana jangan ragu ..,” ulasnya di laman google Puskeswan Pembantu Menes.

Tak lupa dia juga memberikan ulasan bintang 5 sebagai tanda tingkat kepuasan tertinggi yang diterimanya selama mendapatkan pelayanan di Puskeswan Pembantu Menes.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image