Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Setiawan

Puskeswan Pembantu Menes disambut Antusias Pedagang Pasar Hewan

Eduaksi | Monday, 25 Apr 2022, 13:20 WIB

Warga masyarakat Kecamatan Menes dan sekitarnya yang tergabung dalam pedagang domba di Pasar Hewan Menes menyambut antusiaskedatangan dokter hewan Puskeswan Pembantu Kecamatan Menes.

Para pedagang domba menyatakan dukungannya dengan keberadaan Puskeswan Pembantu Menes yang menempati Gedung Pasar Hewan di Kampung Kadulogak Desa Purwaraja Kecamatan Menes yang mulai beroperasi sejak Selasa 5 April 2022.

Baca juga : Puskeswan Pembantu Menes Mulai Dioperasikan

Dokter hewan Pustu Menes drh. Hj. Ade Nurhasanah melakukan pemeriksaan sekaligus pemberian obat cacing pada domba milik pedagang Pasar Hewan Kecamatan Menes, Selasa (12/04/2022)***

Sejak mulai beroperasi pada Selasa 5 April 2022 hingga pekan kedua Selasa 12 April 2022, dokter hewan dan paramedic veteriner yang bertugas di Puskeswan Pembantu Menes selalu menyempatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Pasar Hewan, memberikan edukasi manajemen pakan serta pemberian obat cacing bagi hewan yang berdasarkan hasil pemeriksaan diduga mengidap kecacingan.

Jumroni (56) salah seorang peternak domba sekaligus salah seorang pedagang di Pasar Hewan Menes mengucapkan syukur dan terima kasih oleh karena sekarang sudah ada dokter hewan di Kecamatan Menes.

Warga Kampung Cibadak Desa Alaswangi Kecamatan Menes pemilik puluhan ternak domba ini berharap tingkat kesehatan hewan, produksi dan produktivitas hewan dapat meningkat secara optimal.

Berita terbaru : Puskeswan Pembantu Kecamatan Menes Segera Dioperasikan

Drh. Hj. Ade Nurhasanah bersama Mantri Rudi Kurniawan berfoto bersama sejumlah pedagang seusai melakukan pemeriksaan domba di Pasar Hewan Menes, Selasa (12/04/2022)

“Mudah-mudahan adanya Puskeswan bisa lebih meningkatkan status kesehatan hewan dan jika ada hewan ternak yang sakit dapat diobati,” ujar Jumroni di lokasi ternak domba Desa Alaswangi Kecamatan Menes, Selasa (12/04/2022)

Dia mengatakan, jika sebelumnya hanya mengandalkan pengobatan tradisional (obat kampung red) untuk mengatasi masalah kesehatan hewan yang diderita hewan ternaknya.

“Sekarang Alhamdulillah sudah ada dokter hewan dan Mantri Hewan di Kecamatan Menes,” imbuhnya.

Berita terkait : Ayo bawa hewan ke Puskeswan

Selain pelayanan kesehatan hewan ternak, Pelayanan Kesehatan Hewan di Pustu Menes juga memberikan pelayanan terhadap hewan kesayangan. (Foto Dok. Puskeswan Pandeglang)***

Dokter Hewan Puskeswan Pembantu Menes drh. Hj. Ade Nurhasanah mengatakan, keberadaan Puskeswan Pembantu di Kecamatan Menes adalah mengakomodir kebutuhan masyarakat menes dan kecamatan sekitarnya akan pelayanan kesehatan hewan yang professional.

“Kegiatan pelayanan Puskeswan Pembantu Menes dilakukan baik di dalam gedung maupun di luar Puskeswan dengan mengunjungi tempat/lokasi ternak yang memerlukan pelayanan kesehatan hewan.” Katanya.

Dirinya berharap keberadaan Puskeswan Pembantu Menes dapat memberikan akses kesehatan hewan yang seluas-luasnya bagi masyarakat setempat dengan memanfaatkan kedatangan dokter hewan setiap hari Selasa (Ade Setiawan)***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image