Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Clara

Ulasan Tidak Etis Warga Indonesia di Google Maps Terhadap Sungai Aare di Swiss

Info Terkini | Saturday, 04 Jun 2022, 20:18 WIB

Sungai Aare di Swiss kebanjiran, sungai yang menghanyutkan anaknya Ridwan Kamil ini menyita perhatian masyarakat Indonesia, beberapa masyarakat Indonesia memberikan ulasan yang buruk terhadap sungai Aare melalui aplikasi Google Maps dan ada beberapa juga yang memberikan ucapan belasungkawa.

Beberapa ucapan warganet di Google Maps “Tidak ramah karena mencelakai orang Indonesia.” “Sungainya tidak ramah, bintang 1 cukup lah ya.” "Serem euy harusnya ada larangan mandi di sungai," tulis seorang warganet dengan akun Coconut Island yang memberikan bintang 1. "Gak selamanya yang cantik dan indah itu menyenangkan..." komentar Muhammad Wahid Saputra.

Ada juga warga yang mengucapkan belasungkawanya, dan ada yang memberikan komentar baik terhadap ulasan waga net Indonesia lainnya untuk saling menghargai.

"Saya pernah ke sana waktu tahun 2013 sungainya bagus bersih, jangan gara-gara ada korban kemarin jadi tercemar sama mulut netizen Indo, please kalian yang kasih bad rating malu-maluin Indo ini sama sekali enggak membantu," imbau Solih Meleh.

”Waduh tong...ini destinasi negara orang ..tolong jangan kotori dengan komen2 negatif dan rating bintang satu. Dewasalah hargai jika ingin negara kita juga di hargai,” tambah netizen lainnya.

Ucapan warga Indonesia dinilai tidak etis terhadap beberapa warga net lainnya. Ucapan ini tentunya mengakibatkan penilaian buruk terhadap warga net Indonesia, seharusnya warga net Indonesia tidak bersikap seperti itu dan tidak memberikan penilaian yang kurang etis. Hal ini mengakibatkan turunnya rating dari sungai Aare dari 4,1 menjadi 4,0. Tidak hanya ucapan buruk saja, warga net Indonesia juga mengirimkan gambar motor untuk berjualan dan gambar meme lainnya. Seharusnya gambar-gambar yang diberikan harus berkaitan dengan sungai Aare.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image