Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Gema Ceria, MTsN 4 Bantul Adakan Senam Pagi dan Lomba Kelas

Eduaksi | Thursday, 02 Jun 2022, 21:28 WIB


Bantul (MTsN 4 Bantul) – MTsN 4 Bantul mengadakan kegiatan senam pagi pada hari Jumat (27/5) diikuti oleh seluruh kelas 7 dan 8 beserta guru dan pegawai. Senam diadakan di lapangan dengan mengundang instruktur senam dari pihak luar untuk membawakan senam aerobik dan senam irama yang membuat peserta ceria. Senam ini merupakan salah satu dari runtutan acara pemeriahan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kartini yang jatuh pada libur Ramadhan dan Idulfitri 1443 H.

Sekitar 400-an siswa kelas7 dan 8 mengikuti senam dengan semangat, beberapa siswa terhitung 2 anak per kelas menjaga stand makanan yang dijual pada Market Day. Senam ini diharapkan menjadi penyemangat siswa sebelum Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada Senin depan serta sebagai media pembelajaran siswa non akademik di luar kelas.

Selain senam, MTsN 4 Bantul juga menggelar lomba kebersihan kelas, Minggu Literasi, dan lomba pembuatan pojok baca. Budiyono, S.Pd selaku Waka Kesiswaan mengungkapkan rangkaian acara ini bukan sekadar memeriahkan Hardiknas atau pun Hari Kartini tapi juga sebagai media merekatkan pertemanan di antara siswa. “Tidak ada perundungan, tidak ada kekerasan verbal dan fisik antar siswa, mereka senang, mereka belajar,” pungkas Budiyono. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image