Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lpnbanyuasin

Lapas Narkotika Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara Peringatan Hari Pancasila Secara Virtual

Info Terkini | Thursday, 02 Jun 2022, 14:19 WIB

Banyuasin- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual melalui live streaming dari kanal youtube BPIP RI di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin dan Rumah/Kediaman masing-masing pegawai, Rabu (01/06).

Dengan tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban", upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 kali ini dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2022 pukul 08.00 WITA secara luring dan daring, yang dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan negara sahabat di Indonesia, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh serta seluruh tamu undangan secara luring dan daring.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Pancasila bukan hanya mempersatukan kita semua, Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian, ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa dan negara kita tetap bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada pancasila", sambung Presiden R.I., Joko Widodo.

Diakhir pidatonya Presiden Republik Indonesia, Joko widodo berpesan agar masyarakat bergerak aktif dalam mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju. (Humas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image