Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lailatur Rahmi

Optimalisasi Peran Humas dalam Kemampuan Public Speaking

Bisnis | Wednesday, 06 Oct 2021, 11:17 WIB

Public relations merupakan bagian dari sebuah organisasi yang memiliki peran penting dalam upaya menciptakan image dan hubungan positif di mata publik. Terkait dengan itu, maka kemampuan untuk mengkomunikasikan berbagai hal strategis yang menyangkut keberlangsungan perusahaan dan stakeholder menjadi sangat penting untuk dimiliki oleh seorang profesional Public Relations.

Oleh karena fungsi Public Relations erat kaitannya dengan publik, maka berbicara di depan umum (public speaking) menjadi bagian yang tak terpisahkan dari seorang Public Relations. Bahkan kemampuan public speaking saat ini telah menjadi standar kompetensi di berbagai perusahaan.

Beberapa aktifitas terutama yang menjadi tanggungjawab Public Relation dipastikan banyak melakukan kegiatan yang menyangkut aspek komunikasi dan informasi seperti presentasi, promosi, media relations, negosiasi dan lain-lain.

Itulah sebabnya mengapa Public Speaking merupakan bekal yang paling berharga saat ini, karena dengan kemampuan Public Speaking perusahaan akan lebih mudah mencapai tujuan yang berimbas pada kesuksesan karir seorang Public Relations. Ketika kita mempunyai kemampuan yang luar biasa, orang lain tidak akan tahu jika kita tidak “menjualnya” dengan kemampuan Public Speaking. Kemampuan Public Speaking tentu harus terus dikembangkan, salah satunya dengan kegiatan Training, Mengikuti Organisasi, Forum dan Praktek Langsung.

Tujuan :
1. Peserta mampu membentuk mindset tentang pentingnya public speaking dalam fungsi Humas dan GA di sebuah perusahaan. 2. Peserta mampu merencanakan dan menyusun materi presentasi dengan sempurna. 3. Peserta mampu mengidentifikasi dan menganalisa harapan audiens dan mengakomodirnya dalam materi yang disampaikan. 4. Peserta memahami strategi yang jitu dalam melakukan public speaking dengan berbagai pendekatan serta mampu menyampaikan informasi manajemen dengan menarik serta mengesankan tanpa mengurangi pesan yang disampaikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image